Kabar Reshuffle 15 Juni, Gerindra Kantongi Info Terbaru dari Sumber Istana

  • 08 Juni 2022 18:46:25
  • Views: 10

JAKARTA - Kabar adanya perombakan (reshuffle) kabinet kembali mencuat. Bahkan, beredar informasi, reshuffle akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu 15 Juni 2022.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengaku mendapatkan kabar ihwal isu tersebut dari sumber di Istana.

Saya mendengar dari sumber Istana tidak, kata Dasco di Gedung Nusantara III, kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

BACA JUGA:Jokowi Dikabarkan Reshuffle Kabinet pada 15 Juni, Mensesneg : Nanti Bocorin Sedikit-Sedikit 

Meskipun sudah mendapatkan informasi tersebut, Dasco tidak mengetahui secara pasti apakah wacana itu akan terjadi atau tidak seperti sebelum-sebelumnya. Ia pun meminta semua pihak tak terlalu memusingkan isu tersebut.

Kita tunggu saja karena kewenangan daripada presiden, ujarnya.

Kalau pun ada reshuffle, Wakil Ketua DPR RI itu tak mengetahui pos kementerian mana saja yang perlu dievaluasi atas kinerjanya. Sebab, penilaian itu sepenuhnya ada di kepala negara.

Saya pikir presiden lebih tahu, kalau memang ada ya, tutur dia.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, dirinya akan memberikan bocoran sedikit jika memang jadwal reshuffle itu sudah tiba.

“Sekarang tanggal berapa? Ya nanti kalau sudah ada jadwal, (saya) bocorin dikit-dikit, kata Pratikno kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 2 Juni 2022.

(Ari)


https://nasional.okezone.com/read/2022/06/08/337/2608099/kabar-reshuffle-15-juni-gerindra-kantongi-info-terbaru-dari-sumber-istana

Sumber: https://nasional.okezone.com/read/2022/06/08/337/2608099/kabar-reshuffle-15-juni-gerindra-kantongi-info-terbaru-dari-sumber-istana
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Pratikno, Sufmi Dasco Ahmad,
companies ADA,
ministries DPR RI,
parties Gerindra,
topics Reshuffle Kabinet,
fasums Kompleks Parlemen Senayan,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,