Pascagempa, Gubernur Sulbar Imbau Warga Hindari Bangunan yang Potensi Membuat Celaka

  • 08 Juni 2022 18:43:38
  • Views: 10

SULBAR - Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, saat gempa mengguncang Sulbar, Rabu siang 8 Juni 2022, tengah berada di Kabupaten Majene. Ia dan rombongan beserta Bupati Majene Andi Achmad Syukri juga merasakan guncangan tersebut.

Untuk itu, Akmal Malik mengimbau masyarakat Sulbar, khususnya di Kabupaten Mamuju dan Majene untuk tenang, waspada saja. Sebab belum ada teknologi di dunia ini yang bisa mendeteksi kapan gempa itu datang.

Gempa itu tidak akan melukai siapapun, yang melukai itu adalah bangunannya. Jadi tolong jauhi bangunan yang bisa menimpa kepala atau yang bisa membuat kita luka. Untuk sementara waspada sampai ada pengumuman lebih lajut dari BMKG, ucapnya Rabu (8/6/2022).

Tadi Pak Sekda sudah lapor kepada saya, ada beberapa yang luka akibat gedung PKK tadi runtuh atapnya. Itu para calon siswa Polri yang lagi ikut seleksi. Sekarang sudah mendapat perawatan, ungkapnya.

Kita doakan yang luka cepat sembuh. Mudah-mudahan masyarakatkita tenang, Insya Allah kita bisa menghadapi semua ini dengan tabah, ujar Akmal.


https://news.okezone.com/read/2022/06/08/340/2608018/pascagempa-gubernur-sulbar-imbau-warga-hindari-bangunan-yang-potensi-membuat-celaka?page=1

Sumber: https://news.okezone.com/read/2022/06/08/340/2608018/pascagempa-gubernur-sulbar-imbau-warga-hindari-bangunan-yang-potensi-membuat-celaka?page=1
Tokoh





Graph

Extracted

persons Akmal, Akmal Malik,
companies ADA,
ministries BMKG,
topics Gempa,
places SULAWESI BARAT,
cities Majene, Mamuju,