Kemenag Minta Jemaah Haji Cek Ketentuan Barang Bawaan agar Koper Tidak Dibongkar di Bandara

  • 08 Juni 2022 18:24:35
  • Views: 10

JAKARTA, iNews.id - Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi Publik Wibowo Prasetyo meminta jemaah haji Indonesia memperhatikan ketentuan barang bawaan sebelum naik pesawat. Pasalnya ada beberapa koper jemaah terpaksa dibongkar di bandara karena membawa barang yang tidak sesuai ketentuan.

Agar koper tidak dibongkar lagi saat di bandara, kami minta jemaah untuk memperhatikan dan mematuhi ketentuan barang bawaan, kata Wibowo, Rabu (8/6/2022).

Wibowo menyampaikan Kemenag juga telah menerbitkan surat edaran tentang barang bawaan. Ada beberapa ketentuan dalam edaran seperti pengaturan batas maksimal berat koper, jenis koper atau tas yang bisa dibawa, serta beberapa barang yang dilarang untuk dibawa.

Empat hari ini, ditemukan ada jemaah yang membawa rokok dengan jumlah yang berlebih sehingga di bandara harus dibongkar. Hal tersebut perlu menjadi perhatian agar jemaah yang akan berangkat tidak merepotkan diri sendiri karena harus membongkar kembali kopernya, ujar Wibowo.

Editor : Reza Fajri

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/nasional/kemenag-minta-jemaah-haji-cek-ketentuan-barang-bawaan-agar-koper-tidak-dibongkar-di-bandara

Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/kemenag-minta-jemaah-haji-cek-ketentuan-barang-bawaan-agar-koper-tidak-dibongkar-di-bandara
Tokoh



Graph

Extracted

persons Fachrul Razi,
companies ADA, Facebook, WhatsApp,
ministries Kemenag,
topics haji,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,