Disambut Mega hingga Kepala BIN, Jokowi Bersarung Hadiri Peresmian Masjid At-Taufiq

  • 08 Juni 2022 18:09:25
  • Views: 9


Jokowi dan Ibu Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 15.51 WIB. Kepala negara itu tampak mengenakan jas biru dongker dan mengenakan sarung berwarna putih.

Kedatangan Jokowi di sambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Seskab Pramono Anung, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dan Kepala BIN Budi Gunawan yang sejak tadi berdiri di depan Masjid At-Taufiq menunggu kedatangan RI-1.   


Sementara, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah lebih dulu datang dan menunggu Jokowi dan rombongan di dalam Masjid At-Taufiq. Ketum PDIP ini menyambut Jokowi di teras halaman masjid.

Jokowi akan secara langsung meresmikan Masjid At-Taufiq sekaligus peringatan Haul ke-9 almarhum Taufik Kiemas. Masjid At-Taufiq ini diambil dari nama depan Taufik Kiemas.

Sebelumnya, keluarga besar DPP PDIP melakukan Ziarah Kubur ke makam mendiang Taufik Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, pada Rabu (8/6). Ziarah kubur ini dalam rangka Haul ke-9 kepergian mendiang Taufik Kiemas.

Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDI Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah yang hadir dalam ziarah kubur tersebut menuturkan pihaknya selalu mengadakan ziarah kubur ke makam almarhum Taufik Kiemas dalam setiap tahunnya.

“Kami melaksanakan peringatan 9 tahun wafatnya almarhum M Taufik Kiemas Ketua MPR RI 2009-2013, seorang tokoh nasional tokoh bangsa, dan juga guru bangsa, yang oleh karenanya setiap hari wafat beliau tanggal 8 juni kami selalu memperingatinya, ujar Basarah kepada wartawan seusai Ziarah Kubur.

“Kami melaksanakan ziarah kubur dengan maksud dan tujuan untuk mendoakan almarhum, segala amal ibadahnya semasa hidup diterima di sisi Allah SWT. Dan arwah almarhum mendapat tempat terbaik di sisiNya, demikian Basarah.


https://nusantara.rmol.id/read/2022/06/08/536322/disambut-mega-hingga-kepala-bin-jokowi-bersarung-hadiri-peresmian-masjid-at-taufiq

Sumber: https://nusantara.rmol.id/read/2022/06/08/536322/disambut-mega-hingga-kepala-bin-jokowi-bersarung-hadiri-peresmian-masjid-at-taufiq
Tokoh



















Graph