Gempa Goyang Mamuju, Plafon Gedung Kantor Pemprov Sulbar Roboh

  • 08 Juni 2022 17:52:43
  • Views: 2

Rabu, 8 Juni 2022 - 17:30 WIB

VIVA – Gempa berkekuatan magnitudo 5,8 mengguncang Mamuju,  Sulawesi Barat, Rabu, 8 Juni 2022. Gempa itu mengakibatkan sejumlah fasilitas umum rusak seperti plafon gedung perkantoran Pemprov Sulbar.

Benar ada kerusakan, itu infonya di gedung PKK Provinsi Sulbar, ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar Amri Ekasakti,  Rabu 8 Juni 2022.

Amri menuturkan, kerusakan di sejumlah bangunan akibat gempa itu belum didata secara detail. Sebab, petugas BPBD Sulbar masih fokus melakukan evakuasi di lapangan. Belum, karena saat ini kawan-kawan petugas BPBD masih di lokasi, tuturnya.

Dia menyampaikan, pihaknya saat ini masih fokus di lapangan melakukan pemantauan dan proses evakuasi. Upaya itu terus dilakukan lantaran masyarakat banyak yang panik.

Belum ada informasi terkait dengan korban bencana gempa bumi. Kita masih fokus evakuasi warga, jelasnya.

Pantauan

Pantauan dari layar lokasi gempa bumi (Foto ilustrasi).

Pun, hingga kini, BPBD setempat belum melaporkan secara resmi dampak gempa seperti kerusakan. Selain itu, belum ada laporan adanya kemungkinan korban jiwa karena masih dilakukan pendataan.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483008-gempa-goyang-mamuju-plafon-gedung-kantor-pemprov-sulbar-roboh?terbaru=4

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1483008-gempa-goyang-mamuju-plafon-gedung-kantor-pemprov-sulbar-roboh?terbaru=4
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries BPBD,
topics Gempa,
places JAWA TENGAH, SULAWESI BARAT,
cities Kendal, Mamuju,