Stasiun Manggarai Kini Padat, Pemprov DKI Bakal Bahas Pembebasan Lahan dengan Pusat

  • 08 Juni 2022 17:47:17
  • Views: 8

Suara.com - Pemprov DKI Jakarta bakal ikut mencari solusi atas padatnya stasiun Kereta Api Manggarai saat ini. Salah satunya dengan melakukan pembebasan lahan sekitar stasiun.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan pembebasan lahan ini masih dalam tahap rencana pembahasan bersama dengan Pemerintah Pusat.

Pembebasan lahan itu akan dibahas dengan rekan-rekan dari Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta-Banten dengan Pemprov DKI, ujar Syafrin saat dikonfirmasi, Rabu (8/6/2022).

Pembebasan lahan ini disebutnya merupakan bagian dari penataan kawasan Stasiun Manggarai jangka panjang. Di lokasi itu, akan ada integrasi antarmoda transportasi serta penataan ruang.

Baca Juga: Sejarah Stasiun Manggarai, Stasiun Tersibuk di Jakarta Saksi Perjuangan Bangsa Indonesia

Saat ini kita sedang melakukan penataan termasuk kawasan Stasiun Manggarai, di mana untuk kawasan stasiun ini kita coba integrasikan tidak hanya intra dan hanya antarmoda transportasi di sana, tetapi bagaimana kawasan stasiun juga terintegrasi dengan tata ruang di sekitarnya, jelas Syafrin.

Untuk rencana jangka pendek, pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas perbaikan geometrik pada simpang Stasiun Manggarai.

Juga akan dilakukan penambahan layanan tentu sejalan dengan perubahan pola operasional yang dijalankan oleh PT KAI nantinya, pungkasnya.


https://www.suara.com/news/2022/06/08/174557/stasiun-manggarai-kini-padat-pemprov-dki-bakal-bahas-pembebasan-lahan-dengan-pusat

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/08/174557/stasiun-manggarai-kini-padat-pemprov-dki-bakal-bahas-pembebasan-lahan-dengan-pusat
Tokoh







Graph

Extracted

persons Kai, Syafrin, Syafrin Liputo,
companies ADA, PT Kereta Api Indonesia,
ministries Pemprov DKI Jakarta,
organizations API,
products KRL,
nations Indonesia,
places BANTEN, DKI Jakarta, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Manggarai,