Sleman PPKM Level 1, Dinas Pariwisata: Bukan Bebas Ya, Ini Masih Pandemi

  • 08 Juni 2022 17:07:40
  • Views: 18

IDXChannel - Kabupaten Sleman turun level PPKM menjadi level I. Semua stakeholder pariwisata di Kabupaten Sleman menyambut gembira penurunan level tersebut.

Ketua PHRI Sleman Joko Paromo menyatakan nyaris 3 tahun insan pariwisata di Kabupaten Sleman terpuruk. Karyawan hotel dan restoran yang sempat dirumahkan pada awal dan pertengahan pandemi silam juga sudah mulai dipekerjakan kembali.  

Roda perekonomian akan kembali berjalan, masyarakat bisa sejahtera seiring diturunkannya level PPKM menjadi level Covid-19 sudah hampir sirna, asal kita mengikuti alur prosedur. Kita harus sedikit mengerem emosi. Tidak saling menyalahkan, ujarnya, Rabu (8/6/2022). 

Hanya saja, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sleman mengajak seluruh pihak untuk mengerem emosi. Jangan sampai euforia tersebut melupakan jika pandemi covid19 masih belum berakhir.

Ia menambahkan, walau saat ini kondisi pariwisata mulai membaik dan dapat dikatakan menuju normal, namun ia mendorong seluruh pengusaha di bawah naungan PHRI Sleman tetap waspada dan jangan lengah. 

Semua harus menjalankan kegiatan usahanya dengan tetap menyesuaikan imbauan edaran pemerintah, menjaga protokol kesehatan. Yang belum vaksin monggo cepat vaksin, tuturnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Suparmono mengingatkan kepada pelaku dan pengunjung wisata, bahwa di era PPKM Level I tetap harus menerapkan protokol kesehatan di destinasi wisata. Ia berharap seluruh pelaku wisata tetap jangan lengah dan hati-hati. 

PPKM Level I adalah anugerah bagi sektor pariwisata. Tetapi bukan seakan-akan bebas ya. Saat ini masih pandemi. Meskipun lebih longgar, seni pertunjukkan sudah boleh di mana-mana, terangnya.

(SAN)


https://www.idxchannel.com/economics/sleman-ppkm-level-1-dinas-pariwisata-bukan-bebas-ya-ini-masih-pandemi

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/sleman-ppkm-level-1-dinas-pariwisata-bukan-bebas-ya-ini-masih-pandemi
Tokoh



Graph

Extracted

persons Suparmono,
companies MNC,
organizations Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), PHRI,
topics PPKM, Protokol Kesehatan,
products vaksin,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA,
cities Sleman,
cases covid-19,