PKB Buka Peluang Koalisi, PKS Ngaku Tak Masalah jika Capresnya Cak Imin, Asal Layak

  • 08 Juni 2022 16:47:42
  • Views: 15

Suara.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka peluang berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera menghadapi Pilpres 2024. Menanggapi itu, Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsyi mengaku tidak masalah jika koalisi itu pada akhirnya mengusung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon presiden (Capres).

Menurut Aboe apabila memang Ketua Umun PKB itu dianggap layak untuk maju maka PKS bisa mengobrolkan hal tersebut.

Ya enggak apa-apa, kalau mau Cak Imin layak kami lihat nanti kami obrol dulu, kata Aboe di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Anggota
Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (Dok: DPR)

Kendati begitu, kata Aboe nantinya PKS akan melihat rekam jejak kandidat yang tentu akan mereka usung, termasuk Cak Imin.

Baca Juga: Soal Peluang PKB Koalisi dengan PKS, Jazilul PKB: Sangat Mungkin, Jika Menjanjikan Harapan

Kami punya jejak digital orang ini kan ada, mau ke mana dia, siapa dia, bagaimana dia situasi kepribadiannya apa? Itu kan ada di depan mata kita, ujar Aboe.

Oleh karena itu kita tidak akan buta dengan perjalanan waktu di belakang kemarin, kata Aboe.

Buka Peluang Satu Barisan

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid bicara soal kemungkinan membangun koalisi dengan PKS. Ia berpandangan koalisi itu bukan hal mustahil terwujud. Apalagi, dikatakan Jazilul jika ada potensi kemenangan antara koalisi yang terbangun.

Jadi apapun koalisi itu, arahnya meraih kemenangan capres-cawapres. Apakah misalkan PKB dengan PKS mungkin berkoalisi? Sangat mungkin jika koalisi itu menjanjikan harapan menang dan menjanjikan harapan ke arah yang lebih baik, tutur Jazilul kepada wartawan, Rabu.

Baca Juga: Pernah Bareng Antarkan Gus Dur dan SBY jadi Presiden, PKB Buka Peluang Berkoalisi Lagi dengan PKS

Ketua
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. [Suara.com/Ria Rizki]

Diketahui, pembicaraan koalisi antara PKS dan PKB itu menyusul kehadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di acara Milad ke-20 PKS di Istora Senayan.


https://www.suara.com/news/2022/06/08/163413/pkb-buka-peluang-koalisi-pks-ngaku-tak-masalah-jika-capresnya-cak-imin-asal-layak

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/08/163413/pkb-buka-peluang-koalisi-pks-ngaku-tak-masalah-jika-capresnya-cak-imin-asal-layak
Tokoh









Graph