Sekjen PKS Beberkan Peluang Koalisi dengan PKB, Supaya Muncul Poros Baru

  • 08 Juni 2022 16:49:51
  • Views: 7

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi bicara peluang terbentuknya poros ketiga di Pemilu 2024. PKS membuka peluang membentuk poros baru bersama PKB.

Jadi kalau sekarang ada KIB, lantas siapa tahu coba-coba PKS dan PKB membuat alur lagi baru, supaya muncul ada baru, ujar Aboe Bakar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6).

PKS membuka peluang membentuk poros baru karena menginginkan ada tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024.

Aboe Bakar mengatakan, PKS dan PKB pun memiliki hubungan yang baik. Saat ini komunikasi dengan PKB sudah dilakukan secara intensif.

Sejauh ini baik, bagus dan kita komunikasi secara itensif udah pasti. Jangankan itu dengan Ganjar kita bikin komunikasi, dengan Anies kita bikin komunikasi, dengan Erick kita bikin komunikasi, dengan Emil (Ridwan Kamil) kata Habib.

Namun, PKS juga tidak ingin terburu-buru. Apalagi dalam rangka menentukan calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung.

Nah itulah makanya kita perlahan saja kalau kata presiden kita Pak Jokowi ojo kesusu. Kalau PKS ya pelan-pelan aja selow. Sebab memilih presiden ini pilihan akhir orangnya tapi kesamaan visi program platformnya bagaimana membangun masyarakat ke depan, bagaimana membangun NKRI ke depan bagaimana menghidupkan Pancasila yang lebih merakyat lagi yang di bawah bukan hanya slogan, kata Aboe Bakar.

 

Komedian Narji resmi masuk ke dunia politik Indonesia. Setelah sempat dikabarkan masuk partai Demokrat, Narji ternyata berlabuh ke Partai Keadlian Sejahtera (PKS).


https://www.liputan6.com/news/read/4981579/sekjen-pks-beberkan-peluang-koalisi-dengan-pkb-supaya-muncul-poros-baru

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4981579/sekjen-pks-beberkan-peluang-koalisi-dengan-pkb-supaya-muncul-poros-baru
Tokoh











Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, joko widodo, Mustafa Kamal, Narji, Ridwan Kamil,
companies ADA,
parties Demokrat, PKB, PKS,
topics NKRI, Pemilu 2024,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,