Bakal Diresmikan Jokowi, Masjid At-Taufiq di Jaksel Buah Pikiran Megawati

  • 08 Juni 2022 16:23:51
  • Views: 5

Jakarta -

Presdien Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menghadiri acara peresmian Masjid At-Taufiq di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Masjid tersebut diketahui merupakan buah pikiran Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Muncul pemikiran Ketua Umum Ibu Megawati untuk menyediakan sarana ibadah bagi kader-kadernya yang beragama Islam untuk menunaikan salat lima waktunya, terutama apabila mereka harus mengikuti salat Jumat berjamaah, kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid At-Taufiq, Ahmad Basarah dalam keterangannya, Rabu (8/6/2022).

Kemudian, buah pemikiran Megawati itu lanjutkan oleh putrinya Puan Maharani. Ketua DPR RI itu berharap Masjid At-Taufiq dapat menjadi sarana ibadah para kader PDIP dan masyarakat di sekitar kantor DPP PDIP.

Mbak Puan lah yang kemudian mengambil inisiatif dan prakarsa untuk membangun Masjid At-Taufiq ini, yang kemudian masjid ini didedikasikan, diperuntukkan, bukan hanya sebagai saran ibadah bagi kader PDI Perjuangan atau pengurus Partai yang berada di Sekolah Partai ini, tetapi juga untuk sarana ibadah umat Islam di lingkungan kantor DPP PDIP ini, ucap Basarah.

Lebih lanjut, Basarah menerangkan nama Masjid Taufiq terinspirasi dari nama almarhum suami Megawati Soekarnoputri, Taufiq Kiemas. Pembangunan masjid tersebut juga bertujuan untuk mengenang jasa Taufiq Kiemas semasa hidupnya.

Yang mana dengan demikian Masjid At-Taufiq yang berasal dari kata Taufiq Kiemas itu juga dimaksudkan untuk mengenang jasa-jasa dan perjuangan almarhum Bapak H Muhammad Taufiq Kiemas semasa hidupnya, ungkap Basarah.

Dan sekaligus masjid ini diniatkan untuk mendoakan almarhum Bapak H Muhammad Taufiq Kiemas agar segala amal perbuatannya semasa hidup diterima oleh Allah SWT, sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.


https://news.detik.com/berita/d-6116795/bakal-diresmikan-jokowi-masjid-at-taufiq-di-jaksel-buah-pikiran-megawati

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6116795/bakal-diresmikan-jokowi-masjid-at-taufiq-di-jaksel-buah-pikiran-megawati
Tokoh













Graph

Extracted

persons Ahmad Basarah, joko widodo, Megawati Soekarnoputri, Muhammad, Puan Maharani, Taufiq Kiemas,
ministries BPIP, DPR RI,
religions Islam,
parties PDIP,
events salat Jumat,
fasums Istana Negara,
places DKI Jakarta,
cities Lenteng Agung,