Apple Rilis Fitur Pay Later di iPhone, Mau Jadi Fintech?

  • 08 Juni 2022 16:07:48
  • Views: 10

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple mengembangkan bisnisnya dan masuk ke sektor financial technology atau fintech. Perusahaan itu mengumumkan fitur Apple Pay Later yang menyediakan layanan bayar tunda bagi penggunanya.

Selain itu Apple akan meluncurkan sistem pembayaran baru akhir bulan ini. Dengan cara ini, pengguna bisa membayar lewat transfer dana dari iPhone ke iPhone.

Orang-orangFoto: Orang-orang yang memakai masker mengantre di pembukaan resmi Apple Store baru di Wuhan International Plaza, Wuhan. (SOPA Images/LightRocket via Gett)
Orang-orang yang memakai masker mengantre di pembukaan resmi Apple Store baru di Wuhan International Plaza, Wuhan. (SOPA Images/LightRocket via Gett)

CNBC Internasional mencatat Wallet di iOS 16 memungkinkan pengguna bisa melacak pesanan online yang dibeli lewat Apple Pay, dikutip Rabu (8/6/2022).

Namun kedatangan fitur Wallet itu hadir saat ekonomi sedang dalam ketidakpastian. Dari inflasi hingga harga gas yang terus mencapai rekor tertinggi.

CNBC Internasional menuliskan saat ini jadi waktu yang sulit untuk Apple untuk meluncurkan produk baru yang dirancang untuk membuat orang membeli lebih banyak tren sepanjang tahun.

Khusus untuk pay later, perusahaan yang bergerak di sektor itu perlu berjuang dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan kripto dan fintech seperti Robinhood, PayPal dan Coinbase mengalami kesulitan tahun ini.

Perusahaan sebenarnya memiliki mimpi besar untuk aplikasi itu. Para eksekutif Apple mengatakan tujuan utama Wallet adalah aplikasi menggantikan dompet fisik milik pengguna.

Namun, nyatanya perkembangan bergerak lambat di beberapa area. Misalnya, tahun lalu dirilis fitur menambahkan identitas pengguna dalam bentuk nomor SIM. Namun, fitur ini hanya bisa digunakan di beberapa negara bagian di AS.

Kepada CNBC Internasional, Apple mengatakan sedikit kekhawatiran atas adopsi yang lambat. Diharapkan permintaan konsumen dapat mendorong pihak ketiga mengadopsi teknologi tersebut.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Iphone Gak Laku! Karyawan Apple Lebih Pilih Pakai HP Android



https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220608124720-37-345303/apple-rilis-fitur-pay-later-di-iphone-mau-jadi-fintech

Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/tech/20220608124720-37-345303/apple-rilis-fitur-pay-later-di-iphone-mau-jadi-fintech
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, PayPal, Reuters,
products fintech, iPhone, masker, SIM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Wuhan, Zurich,
brands Apple,