Pamer Lahan di KIT Batang Laris Terjual, Bahlil: 1000 Hektare Masuk Pengembangan Tahap Dua

  • 08 Juni 2022 15:47:21
  • Views: 11

AKURAT.CO, Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, mengatakan lahan di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Jawa Tengah tahap satu telah terjual habis dan saat ini sudah masuk di pengembangan tahap kedua seluas 1.000 hektare.

Ia menuturkan, kawasan industri tersebut saat ini juga telah menjadi kawasan industri dan lokasi berbagai proyek investasi terbesar di Jawa Tengah.

Semua dari 450 hektare tahap pertama sudah laku terjual habis. Ini terjadi karena kolaborasi yang erat antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Investasi, tapi lebih khusus karena ada kolaborasi sehati antara Kementerian BUMN dan Pemda Provinsi Jawa Tengah, ujar Bahlil dalam acara peresmian Implementasi Tahap Kedua Industri Baterai Listrik Terintregasi, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, yang disiarkan dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (8/6/2022).

baca juga:

Bahlil pun berharap kolaborasi yang baik itu akan terus terjalin agar realisasi investasi di masa depan bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Bahlil juga pamer bila sudah ada beberapa perusahaan yang berminat dalam pengembangan tahap kedua itu, diantaranya LG dan Foxconn.

Di kawasan ini kita sekarang masuk di 1.000 hektare tahap kedua, di mana 1.000 hektare tahap kedua ini ada LG sendiri masuk ke 275 hektare, Foxconn juga masuk di tahap kedua, dan insyaallah tempatnya juga insyaallah di sini, katanya.

LG masuk dalam pengembangan KIT Batang tahap kedua, merealisasikan rencana investasi industri baterai menyusul groundbreaking fasilitas sel baterai senilai total 1,1 miliar dolar AS dilakukan di Karawang, Jawa Barat, pada September 2021.

Pembangunan pabrik tersebut merupakan bagian dari keseluruhan rencana proyek baterai kendaraan listrik terintegrasi senilai 9,8 miliar dolar AS (setara Rp142 triliun) yang telah diteken dengan Korea Selatan.

Kami yakin 2023 akhir, menjelang 2024, target kami minimal 50 persen dari 4.300 hektare di Batang ini juga akan terisi penuh, kata Bahlil.


https://akurat.co/pamer-lahan-di-kit-batang-laris-terjual-bahlil-1000-hektare-masuk-pengembangan-tahap-dua

Sumber: https://akurat.co/pamer-lahan-di-kit-batang-laris-terjual-bahlil-1000-hektare-masuk-pengembangan-tahap-dua
Tokoh



Graph