Alasan Penangkapan Pimpinan Khilafatul Muslimin dan Larangan Mengikuti Ajarannya

  • 08 Juni 2022 15:36:51
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT – Pimpinan Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja ditangkap penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Selasa, 7 Juni 2022.

Abdul Qadir ditangkap di Kantor Pusat Khilafatul Muslimin di Lampung, terkait penyelidikan Polda Metro Jaya atas aksi konvoi di Cawang, Jakarta Timur, yang viral beberapa waktu lalu.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan duduk perkara penangkapan Abdul Qadir Baraja tersebut, berawal dari penyebaran paham dan ajaran khilafah, yang disebarkan kelompok Khilafatul Muslimin melalui brosur atau buletin kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Bantah Pernyataan Puput Soal Makam Ibunda Vanessa akan Digusur: Melukai Hati Daddy dan Mayang

Dedi mengatakan, informasi yang terkandung dalam brosur atau buletin tersebut diduga memuat berita bohong.

Sehingga, kelompok Khilafatul Muslimin yang dipimpin Abdul Qadir Baraja dikhawatirkan berpotensi melakukan makar melalui penyebaran dan penawaran paham khilafah, sebagai pengganti ideologi Pancasila di Indonesia.

Yang diduga memuat berita bohong atau belum pasti yang menyebabkan keonaran di masyarakat serta berpotensi makar, ujar Dedi dalam keterangannya, Rabu, 8 Juni 2022.

Baca Juga: Isi Chat 1 Agustus 2019 Terungkap, Hubungan Profesor Bambang dan Vanessa Angel Terbukti Benar

Terlebih, dikatakan Dedi, paham khilafah tersebut sebelumnya sempat disebarkan di Desa Keboledan, Wanasari, Brebes.


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014681117/alasan-penangkapan-pimpinan-khilafatul-muslimin-dan-larangan-mengikuti-ajarannya

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014681117/alasan-penangkapan-pimpinan-khilafatul-muslimin-dan-larangan-mengikuti-ajarannya
Tokoh







Graph

Extracted

persons Dedi Prasetyo, Mayang, Vanessa Angel,
ministries Polda Metro Jaya,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, LAMPUNG,
cities Brebes, Cawang,