Hakim PN Rangkasbitung Beli Sabu dari Luar Negeri-Harganya Belasan Juta

  • 08 Juni 2022 15:23:52
  • Views: 12

Serang -

Kepala BNN Provinsi Banten Hendri Marpaung mengungkap bahwa harga sabu yang dibeli tersangka hakim PN Rangkasbitung DA (39) dan YR (39) nilainya sampai belasan juta. Sabu jenis kristal blue ice itu masuk jenis nomor satu dan diproduksi di luar negeri.

Dari hasil pemeriksaan dan pembuktian pengiriman rekening Rp 17 juta untuk 20 gram sekian itu, kata Hendri kepada wartawan di Serang, Rabu (8/6/2022).

Pesanan dilakukan oleh YR melalui seseorang bernama Dewa di Sumatera Utara. Tapi, apakah orang tersebut memesan dari seorang oknum polisi di Sumut, Hendri belum bisa memastikan terkait itu.

Itu belum diperiksa, yang ditangkap harus ditanya yang nangkap ditanya, kami belum melakukan pemeriksaan terhadap penangkapannya atau oknumnya, ujarnya.

Pengakuan tersangka, hakim di PN Rangkasbitung itu sudah melakukan pemesanan sebanyak lima kali. Jenis sabu blue ice memang salah satu jenis sabu nomor satu.

Mereka katanya, menggunakan sabu itu kadang dicampur dengan sabu kristal putih. Sabu itu masuk ke Sumatera Utara dari luar negeri.

Pasti dari luar negeri, yang jelas dari segitiga emas dari China dari Kamboja, Vietnam, pungkasnya.

Diketahui, dua hakim PN Rangkasbitung itu ditangkap BNN Provinsi Banten pada Selasa (17/5) lalu bersama seorang ASN pengadilan inisial RASS (32). Saat ini, penyidik hampir selesai merampungkan berkas untuk segera disidangkan.

Berkas sudah 80 persen, kita upayakan dalam minggu depan tahap pertama, nanti kita terima pemberitahuan P19nya kekurangan baik materil maupun formil, katanya.

(bri/aik)

https://news.detik.com/berita/d-6116639/hakim-pn-rangkasbitung-beli-sabu-dari-luar-negeri-harganya-belasan-juta

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6116639/hakim-pn-rangkasbitung-beli-sabu-dari-luar-negeri-harganya-belasan-juta
Tokoh

Graph

Extracted

ministries ASN, BNN, Polisi,
bumns BRI,
products emas, Ganja, sabu,
nations Kamboja, Republik Rakyat Cina, Vietnam,
places BANTEN, Sumatera Utara,
cities Serang,
cases Narkoba,