Polri, Kemenkes RI dan BNPB Dukung Penuh Penyelenggaraan Piala Presiden 2022

  • 08 Juni 2022 15:15:22
  • Views: 15

TIMESINDONESIA, JAKARTAPolri siap mendukung penuh penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Presiden 2022 yang rencananya akan digelar pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022 di empat kota sekaligus, yakni Bandung, Solo, Malang dan Samarinda. 

Hal ini disampaikan Kapolri yang diwakili Kabagrenops Sops Polri, Kombes Pol Erwin Kurniawan, S.I.K., S.H., M.Hum usai melakukan rapat koordinasi penyelenggaraan Piala Presiden 2022 di Media Center Kemenpora, Rabu (8/6/2022).

Menurutnya, Mabes Polri siap mendukung pengamanan kegiatan pertandingan turnamen Piala Presiden, baik dalam sasaran terhadap penonton di lokasi kegiatan, maupun tempat- tempat pertandingan dengan memperhatikan situasi Kamtibmas di tiap- tiap daerah tempat penyelenggaraan pertandingan itu sendiri.

Kita siap mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan PSSI, kata Erwin. 

Hal senada juga disampaikan Menteri Kesehatan yang diwakili Koordinator Pegum P2P, Drs. Hadi Suprayitno bahwa pihaknya di Kemenkes akan mendukung kegiatan Piala Presiden 2022. Namun demikian, berharap protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19 diperhatikan dan dipatuhi. 

Kami dari Kemenkes mendukung penuh kegiatan ini. Dan kami berharap tetap mengedepankan pelaksanaan prokes, karena memang COVID-19 masih ada, sehingga kita harus tetap berhati hati. Dan persyaratan yang ditetapkan oleh panitia mohon untuk diikuti, katanya. 

Prokes penonton yang datang diharapkan telah melakukan vaksinasi secara lengkap. San pemakaian masker harus diawasi betul selama pelaksanaan kegiatan, katanya. 

Sementara itu, Kepala BNPB yang diwakili Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB menekankan bahwa para suporter dan penonton sudah divaksin, bila perlu sudah dilakukan booster. Dan jumlah penonton sebanyak 75 persen dari kapasitas  stadion benar-benar dijalankan. 

Jumlah penonton seperti disampaikan pak Ketum PSSI, 75 persen (dari kapasitas stadion, bebernya. 

Sementara itu, Menpora Amali mengatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022 yang sukses dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin menjadi modal kegiatan Piala Presiden. 

Mudah-mudahan ini akan sukses dan ini sekaligus menjadi ajang untuk menyambut bergulirnya kompetisi musim 2022/2023, harapnya. 

Hadir dalam rapat persiapan Piala Presiden 2022 ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ahmad Hadian Lukita dan sejumlah pejabat Kemenpora. (*)

**) Dapatkan update informasi pilihan setiap hari dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Caranya, klik link ini dan join. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di HP.


https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412988/polri-kemenkes-ri-dan-bnpb-dukung-penuh-penyelenggaraan-piala-presiden-2022

Sumber: https://www.timesindonesia.co.id/read/news/412988/polri-kemenkes-ri-dan-bnpb-dukung-penuh-penyelenggaraan-piala-presiden-2022
Tokoh





Graph