PKS Mau Gandeng PKB demi Pilpres, Tak Masalah Cak Imin Jadi Capres

  • 08 Juni 2022 14:54:39
  • Views: 9

Jakarta -

Sejumlah partai politik mulai menjajaki koalisi menghadapi Pemilu 2024. PKS pun mencoba menggandeng PKB demi Pilpres tak cuma diikuti dua paslon.

Selanjutnya kita berusaha kita tidak muncul dua calon, tiga calon lah. Jadi kalau sekarang ada KIB, lantas siapa tahu coba-coba PKS dan PKB membuat alur lagi baru, supaya muncul ada baru, kata Sekjen PKS Habib Aboe Bakar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Soalnya yang ketiga sudah pasti golden ticket, jangan ditanya yang golden ticket ini, nggak perlu penjelasan pasti dia maju. Siapa bersama siapa urusan beliau. Kalau dia mau PKS, belum tentu PKS mau nolak-nolak amat, imbuhnya.

PKS pun tak masalah jika Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ingin maju sebagai capres 2024. Namun, PKS memberikan catatan soal rekam jejak.

Ya nggak apa-apa. Kalau mau Cak Imin layak kita lihat nanti kita obrol dulu, kan kita punya jejak digital orang ini kan ada, mau ke mana dia, siapa dia, bagaimana dia situasi kepribadiannya apa, itu kan ada di depan mata kita, ujarnya.

Meski mencoba membangun poros ketiga, PKS tak tutup pintu dengan KIB. PKS tetap mengedepankan membangun poros ketiga.

Siapa bilang? Nggak ada istilah tutup pintu. terbuka kita. Kita kontak-kontakan terus dengan Pak Airlangga, Pak Zul (Zulkifli Hasan), biasa. Nggak ada. cuma untuk memunculkan ketiga ini siapa yang mau memulai? ucap Aboe Bakar.

Sebenarnya yang ingin memunculkan poros ketiga ini siapa yang harus memulai? Kita harus berkorban nggak usah dipikirkan dengan dia, dengan dia. Kalau ini muncul tiga berarti ada pertama berarti ada putaran kedua berarti ada titik manis, ujarnya.

PKS yakin keberadaan lebih dari dua paslon di Pilpres 2024 akan menghindari polarisasi seperti Pemilu 2019. Habib Aboe Bakar pun tak menampik komunikasi dengan Cak Imin dan PKB makin intens.

Oh makin intensif dong dengan siapapun intensif PKS khususnya Sekjennya tuh tidak berenti telepon A, telepon B, telepon C, telepon D, ujarnya.

(rfs/haf)

https://news.detik.com/berita/d-6116544/pks-mau-gandeng-pkb-demi-pilpres-tak-masalah-cak-imin-jadi-capres

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6116544/pks-mau-gandeng-pkb-demi-pilpres-tak-masalah-cak-imin-jadi-capres
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Mustafa Kamal, Zulkifli Hasan,
companies ADA,
parties PKB, PKS,
topics Capres 2024, Pemilu 2024, Pilpres 2024,
events Pemilu 2019,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,