Imigrasi RI Siap Pulangkan Koruptor Mitsuhiro Taniguchi ke Jepang

  • 08 Juni 2022 14:07:14
  • Views: 11

IDXChannel -  Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bakal segera memulangkan buronan asal Jepang Mitsuhiro Taniguchi (47) ke negara asalnya Jepang. Mitsuhiro adalah koruptor dana subsidi bagi usaha kecil yang mengalami dampak Pandemi Covid-19 yang kabur dan menjadi buronan.

Ditjen Imigrasi saat ini sedang berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang untuk memulangkan Mitsuhiro Taniguchi (MT).

Direktorat Jenderal Imigrasi akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Jepang untuk proses pemulangan warga negara Jepang tersebut ke negara Jepang, kata Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, I Nyoman Gede Surya Mataram saat menggelar konpers melalui daring, Rabu (8/6/2022).

Gede Surya Mataram menjelaskan, mulanya ditjen omigrasi mendapat laporan dari otoritas Jepang bahwa terdapat seorang warga negaranya yang sedang diburu. Warga negara Jepang yang sedang diburu tersebut yakni, Mitsuhiro Taniguchi (MT). Otoritas Jepang menjelaskan bahwa paspor Mitsuhiro Taniguchi telah dicabut.

Pada saat itu atase kepolisian dan atase pertahana yang mencari warga negara Jepang atas nama inisialnya MT yang menyatakan bahwa paspornya telah dibatalkan oleh pemerintah Jepang, bebernya.


https://www.idxchannel.com/economics/imigrasi-ri-siap-pulangkan-koruptor-mitsuhiro-taniguchi-ke-jepang

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/imigrasi-ri-siap-pulangkan-koruptor-mitsuhiro-taniguchi-ke-jepang
Tokoh

Graph

Extracted

companies Dana, MNC,
ministries Kemenkum HAM, Polisi,
products Paspor,
nations Jepang,
places NUSA TENGGARA BARAT,
cities Mataram,
cases covid-19, HAM,