Polisi Kembali Gerebek Kampung Ambon, 3 Orang Ditangkap dan Sita Uang Rp34,9 Juta

  • 08 Juni 2022 13:25:43
  • Views: 19

Rabu, 8 Juni 2022 13:20 Reporter : Merdeka
Polisi Polisi gerebek Kampung Ambon. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi menemukan uang Rp34,9 juta saat menggerebek sejumlah kamar Kompleks Permata atau yang akrab dikenal dengan Kampung Ambon, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat,pada Selasa (7/6). Polisi menduga uang itu hasil transaksi penjualan narkoba.

Untuk uang tunai kurang lebih Rp34 juta kami dapatkan di salah satu kamar. Diduga milik seseorang, namun seseorang tersebut tidak ada di tempat. Saat ini sedang dalam pencarian, kata Kanit Reskrim Polsek Tamansari AKP Roland Olaf Ferdinand, Rabu (8/6).

taboola

Roland menerangkan, penyidik mendapat informasi dari masyarakat telah terjadi transaksi narkoba di sekitar Kampung Ambon. Tiga orang diduga pengedar narkoba diringkus ketika nongkrong di sebuah warung. Mereka MNS, JK dan SN.

Hasil pengecekan dan penyelidikan kita berhasil mengamankan 3 orang atas nama JK S dan NS, ujar dia.

2 dari 4 halaman

Sita Sabu Siap Edar

Polisi turut menyita 11 paket sabu siap edar. Sabu ditemukan di kotak berwarna merah di tempat duduk ketiga pelaku.

Total barang bukti narkoba jenis sabu siap edar yang kita amankan yakni sebanyak 2,9 gram yang terbagi di beberapa plastik klip yang kami temukan, tambah Roland.

Guna penyelidikan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolsek Metro Tamansari. Dua pelaku positif narkoba setelah dites urine.

Hasilnya dua pelaku yakni MNS dan SN dinyatakan positif narkoba. Sementara pelaku JK hasil tes urine negatif, ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi/Liputan6.com

3 dari 4 halaman

Penggerebekan Terakhir Tangkap Tujuh Pengedar

Penggerebekan dilakukan polisi bukan kali ini terjadi. Penggerebekan polisi terakhir dilakukan pada Kamis (17/3) lalu.

Saat itu, anggota Polsek Cengkareng dan Brimob Polda Metro Jaya menggerebek Kampung Ambon di Kompleks Permata, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, Kamis (17/3) malam. Polisi menangkap tujuh orang pengedar narkoba saat menggerebek wilayah tersebut.

Dari hasil operasi tersebut sedikitnya kami mengamankan 7 orang yang diduga sebagai bandar atau pengedar barang haram narkoba, kata Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ardhie Demastyo dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3).

Polisi menyita sabu, ponsel hingga senjata tajam dalam penggerebekan tersebut. Polisi masih mendalami temuan di lokasi termasuk percakapan transaksi narkoba didapatkan dari ponsel para pengedar.

Selain amankan pelaku, kami turut temukan beberapa paket sabu siap edar, dan sebilah tombak serta sebilah pisau, ujar dia.

Saat ini, 7 pelaku digelandang ke Polsek Cengkareng guna penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 subsider 112 Undang-Undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika

4 dari 4 halaman

Kapolda Metro Minta Kapolsek Cengkareng Bersihkan Kampung Ambon dari Narkoba

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan instruksi khusus kepada Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ardhie Demastyo untuk memberantas Narkoba di Kampung Ambon di Kompleks Permata, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat.

Hal itu disampaikan Fadil saat berbicara dengan jajaran Polda Metro Jaya dalam Analisa dan Evaluasi (Anev) Kamtibmas. Pernyataan Fadil ini juga diunggah dan ditayangan dalam format video di akun instagram @kapoldametrojaya.

“Saya juga minta Kapolsek Cengkareng bersihkan itu Kampung Ambon, kata Fadil seperti dikutip dalam akun @kapoldametrojaya, Rabu (16/3/2022).

Fadil Imran juga menyinggung Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Fadil memuji jajaran Polres Jakarta Utara yang telah singap menertibkan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.

Saya mengapresiasi Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, anda harus menjadi leader bersama Kasat Binmas dan Kasat Sabhara di situ. Solid bertiga bersama Kapolsek Tanjung Priok bersihkan itu Kampung Bahari, ucap dia.

Fadil mengaku bakal memantau secara langsung situasi di Kampung Bahari untuk mengetahui perkembangan pascapenggerebekan kemarin.

“Saya akan datang ke situ, melihat seperti apa perkembangan Kampung Bahari. Terima kasih kepada Kapolres Jakarta Utara, atas upaya yang dilakukan, terang dia.

Pada kesempatan itu, Fadil turut memuji Kapolsek Palmerah Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dodi Abdul Rohim yang turun langsung membasmi peredaran narkoba di Kampung Boncos, Jakarta Barat.

Saya juga terimakasih kepada Kapolsek Palmerah, yang sudah berupaya dengan segala keterbatasannya, ujar dia.

Fadil meminta jajarannya mendirikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba di tiga titik tersebut. Di akhir sambutannya, Fadil meminta jajaran mengupayakan pencegahan agar predikat Kampung Narkoba tak muncul di daerah lain.

“Memperkuat kampung tangguh bebas narkoba di tiga titik tersebut, yang lain jangan sampai muncul kampung-kampung narkoba baru. Kalau saya agak tegas dan agak keras bicaranya, ini cara saya mencintai anggota saya memberi motivasi kepada anda, tandas dia.

Reporter: Ady Anugrahadi/Liputan6.com [gil]

Baca juga:
Polisi Kembali Gerebek Kampung Ambon, Tujuh Pengedar Narkoba Ditangkap
Kapolda Metro: Saya Minta Kapolsek Cengkareng Bersihkan Kampung Ambon dari Narkoba
Polisi Bakal Ubah Kampung Ambon Jadi Kampung Tangguh Jaya
Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Sita 1.000 Butir Ekstasi di Kampung Ambon
Modus Baru Transaksi Narkoba di Kampung Ambon, Geser ke Kali & Bedeng
Polisi Kembali Gerebek Kampung Ambon atas Kasus Narkoba, 50 Orang Diamankan


https://www.merdeka.com/jakarta/polisi-kembali-gerebek-kampung-ambon-3-orang-ditangkap-dan-sita-uang-rp349-juta.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/polisi-kembali-gerebek-kampung-ambon-3-orang-ditangkap-dan-sita-uang-rp349-juta.html
Tokoh

Graph