Capcom Umumkan Resident Evil: Village Bakal Hadir di Mac Tahun 2022 Ini

  • 08 Juni 2022 13:10:47
  • Views: 11

Liputan6.com, Jakarta - Apple dan Capcom mengumumkan, Resident Evil: Village bakal diluncurkan untuk perangkat Mac pada tahun ini. Hal ini disampaikan keduanya dalam gelaran WWDC 2022, dikutip Rabu (8/6/2022).

Dengan bangga kami membawa judul terbaru kami ini ke jajaran Mac Apple yang luar biasa, didukung oleh Apple silicon, kata Masaru Ijuin, Advanced Technical Research Divison Manager, Capcom.

Menurut Ijuin, Resident Evil: Village bakal dapat dimainkan dengan resolusi 1080p pada MacBook Air M2. Sementara, game ini juga dapat berjalan hingga resolusi 4K pada Mac Studio.

Sebelumnya, ini hanya mungkin pada konsol dan PC gaming dengan performa tinggi, tapi kami sekarang dapat membawa ini ke setiap Mac dengan Apple silicon, kata Ijuin seperti mengutip siaran di YouTube Apple.

Meski begitu, Capcom hanya mengatakan game ini akan dirilis untuk Mac pada 2022. Belum ada tanggal rilis yang spesifik untuk ini.

Mengutip Digital Trends, komputer Mac seringkali dilaporkan memiliki masalah kompatibilitas dengan banyak gim. Pengguna biasanya perlu menggunakan dual-boot pada perangkat mereka untuk menjalankan gim melalui Steam.

Selain itu, secara teknis, Resident Evil: Village juga dapat dimainkan di perangkat Mac melalui Google Stadia.

Pengumuman hadirnya Resident Evil: Village untuk Mac sendiri termasuk dalam presentasi terkait perangkat lunak Metal yang digunakan dalam produk Apple, yang ditingkatkan ke Metal 3.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

MacBook, MacBook Air, dan Mac Mini baru Apple dilengkapi chip prosesor buatan Apple sendiri, bukan buatan Intel seperti selama ini. Analis menilai langkah ini bisa tingkatkan pemasukan Apple, sekaligus lebih memadukan laptop dan desktop buatannya ke ...


https://www.liputan6.com/tekno/read/4980756/capcom-umumkan-resident-evil-village-bakal-hadir-di-mac-tahun-2022-ini

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4980756/capcom-umumkan-resident-evil-village-bakal-hadir-di-mac-tahun-2022-ini
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Capcom, Google, WhatsApp, YouTube,
places DKI Jakarta,
brands Apple,