iOS 16 Mungkinkan Gamer Main Game di iPhone Pakai Nintendo Switch Joy-Con

  • 08 Juni 2022 13:11:13
  • Views: 14

Liputan6.com, Jakarta - Apple mengumumkan beragam fitur baru dan peningkatan di dalam iOS 16 dalam konferensi pengembang tahunan mereka, yaitu WWDC 2022.

Dalam acara ini, Apple memperlihatkan bagaimana iOS 16 akan merubah bagaimana pengguna memakai iPhone mereka dalam sehari-hari.

Salah satu hal tersebut adalah bermain game. Sebelumnya, pengguna iPhone dapat bermain game menggunakan kontroler game milik Xbox atau PlayStation.

Kini di iOS 16, Apple tampaknya diam-diam menyertakan dukungan kontroler Nintendo Switch Joy Con dan Pro.

Kemampuan ini diungkap oleh Riley Testut, pengembang emulator game di iOS bernama Delta.

Dalam postingannya di Twitter, Riley menyebutkan, iOS 16 sudah mendukung Joy-Con kanan atau kiri--secara terpisah, atau keduanya sekaligus sebagai pengontrol tunggal.

Dia juga menyebutkan, gamer dapat gonta-ganti Joy-con secara individual atau sebagai satu buah kontroler.

Pengguna dapat mensinkronisasikan Joy-con dengan iPhone mereka dengan menahan tombol screenshot capture dan home di kontroler Nintendo Switch beberapa detik, jelas Riley.

Tak hanya itu, Riley juga mengonfirmasi iOS 16 juga mendukung Nintendo Switch Pro Controller.

Bagi yang sudah menggunakan iOS 16 versi beta, kamu dapat menemukan pengaturan kontroler ini di menu Bluetooth di dalam Settings.

Apple mengatakan, iOS 16 versi beta publik baru akan meluncur pada bulan Juli 2022 dan akan dirilis secara global pada musim gugur tahun ini.

Informasi, iPhone sudah mendukung joystick PlayStation 5 Dual Sense dan Xbox Series X sejak iOS 14.5 dirilis pada April 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4980791/ios-16-mungkinkan-gamer-main-game-di-iphone-pakai-nintendo-switch-joy-con

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4980791/ios-16-mungkinkan-gamer-main-game-di-iphone-pakai-nintendo-switch-joy-con
Tokoh

Graph

Extracted

companies Twitter, WhatsApp, YouTube,
products iPhone, Nintendo Switch,
places DKI Jakarta,
brands Apple,
musicclubs APRIL,