PP Presisi (PPRE) Raih Pinjaman Rp770 Miliar, Percepat Proyek Cinere-Jagorawi Seksi 3

  • 08 Juni 2022 13:07:10
  • Views: 12

IDXChannel – PP Presisi (Perseroan) bersama dengan Anak Usaha (PT LMA) memperoleh fasilitas kerjasama pembiayaan berupa fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) dari PT Bank BNI (Persero) Tbk.

Hal tersebut guna penyelesaian pada Proyek Pembangunan Jalan Tol Cinere–Jagorawi Seksi 3 senilai Rp770miliar dengan total nilai kontrak Proyek Jalan Tol Cinere–Jagorawi Seksi 3 sebesar Rp1,2triliun. 

Dengan diperolehnya fasilitas kerjasama pembiayaan berupa fasilitas modal kerja tersebut, akan membantu Perseroan dalam mempercepat proses penyelesaian proyek yang direncanakan selesai pada awal kuartal 4-2022.

Serta menandakan PP Presisi memperoleh kepercayaan besar dari Perbankan dalam pembangunan pekerjaan Proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3 yang diharapkan dapat meningkatkan competitiveness advantage Perseroan sebagai Perusahaan Jasa Konstruksi maupun Jasa Pertambangan sebagai kontraktor utama, ujar Rully Noviandar selaku Direktur Utama PP Presisi Rabu (8/6/2022).

“Yang kita ketahui Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia pada 2 tahun terakhir ini berdampak pada seluruh sektor industri termasuk mundurnya beberapa tender proyek infrastruktur, Proyek Jalan Tol 

Cinere – Jagorawi Seksi 3 merupakan proyek infrastruktur satu-satunya yang ditenderkan pada tahun 2021, katanya.

Jalan tol tersebut merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II yang menghubungkan Kukusan–Cinere Depok sepanjang 5,5 kilometer. Sehingga diharapkan dengan selesainya seksi 3 ini, maka jalan tol (JORR) I akan terhubung dengan (JORR) II melalui Jalan Tol Depok–Antasari (Desari) & Jalan Tol Cijago.

Kedepan kami akan berfokus pada pekerjaan jasa konstruksi maupun non konstruksi melalui sinergi dengan BUMN maupun Swasta, terutama sebagai kontraktor jasa pertambangan dengan mengacu pada trend pertumbuhan nikel 

dan peningkatan harga komoditas dengan kapasitas dan kapabilitas yang dimiliki Perseroan. 

(SAN)


https://www.idxchannel.com/economics/pp-presisi-ppre-raih-pinjaman-rp770-miliar-percepat-proyek-cinere-jagorawi-seksi-3

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/pp-presisi-ppre-raih-pinjaman-rp770-miliar-percepat-proyek-cinere-jagorawi-seksi-3
Tokoh

Graph

Extracted

companies MNC,
bumns BNI,
fasums Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Depok,
cases covid-19,