Tarif Naik Borobudur Rp750 Ribu, PKB: Harus Memikirkan Hak Ibadah Umat Buddha

  • 08 Juni 2022 12:53:38
  • Views: 8

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah menaikkan tarif naik ke Candi Borobudur menjadi Rp750 ribu. Ketua DPP PKB, Daniel Johan, tidak ingin tarif membebani umat Buddha.

Visi Pak Luhut secara prinsip baik tapi jangan hantam kromo, umat Buddha itu masih banyak orang desa dan tidak mampu, kasihan sekali mereka jadi tidak bisa melakukan penghormatan kepada Guru Agung mereka, kata Daniel dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6).

Daniel mengingatkan bahwa Candi Borobudur adalah tempat yang sakral bagi umat Buddha. Daniel mengatakan bahwa Borobudur adalah mandala terbesar dunia.

Luhut Umumkan Tiket Naik Candi Borobudur Rp750 Ribu

Sementara Borobudur bagi umat Buddha itu sesuatu yang sangat amat sakral seperti sahabat muslim di Kakbah, bukan hanya untuk umat Buddha Indonesia, Borobudur adalah mandala terbesar dunia yang sakral dan disucikan oleh umat Buddha dunia, ujarnya.

Jadi kita harap kebijakan ini harus memikirkan hak ibadah umat Buddha, pembatasan memang perlu dilakukan tapi kita minta pemerintah lakukan konsultasi dengan para sangha pimpinan ulama umat Buddha termasuk ke para ahli arkeologi, imbuhnya.

Bantah Usul Naikan Tiket Candi Borobudur, Kemendikbud Cuma Usul Sandal Khusus


https://www.jitunews.com/read/150399/tarif-naik-borobudur-rp750-ribu-pkb-harus-memikirkan-hak-ibadah-umat-buddha

Sumber: https://www.jitunews.com/read/150399/tarif-naik-borobudur-rp750-ribu-pkb-harus-memikirkan-hak-ibadah-umat-buddha
Tokoh





Graph

Extracted

persons Daniel Johan, Luhut Binsar Panjaitan,
ministries DPR RI, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
religions Islam,
parties PKB,
fasums Borobudur,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,