4 Fakta Terkait M Taufik Dipecat dari Gerindra

  • 08 Juni 2022 12:50:01
  • Views: 12

Liputan6.com, Jakarta - Mohamad Taufik atau M Taufik dipecat dari Partai Gerindra. Kabar tersebut disampaikan Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai Gerindra Wihadi Wiyanto.

Menurut Wihadi, keputusan pemecatan M Taufik diambil setelah digelarnya sidang Majelis Kehormatan Partai (MPK) di DPP Gerindra, Jakarta.

Majelis Kehormatan Partai, yang ini ada 5 majelisnya sepakat untuk memutus saudara Taufik, memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu di sampaikan pada hari ini, ujar Wihadi, Selasa 7 Juni 2022.

Ditegaskan Wihadi, surat keputusan itu akan segera diproses secepatnya pada Selasa 7 Juni 2022 secara administrasi. Kemudian, lanjut dia, surat akan dikirimkan langsung kepada Taufik.

Kita akan proses keputusan hari ini secara administrasi. Jadi kita akan berikan kepada Taufik bahwa dia sudah dipecat sebagai kader Gerindra, tegas Wihadi.

Wihadi lantas membeberkan kesalahan-kesalahan fatal yang menyebabkan M Taufik dipecat dari Partai Gerindra sebagai kader dan itu diakumulasi dari pelaksanaan Pilpres 2019 hingga saat ini.

Pertama, selaku kader Partai Gerindra juga sebagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta dan menjabat di DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra, dinyatakan telah gagal menjalankan amanah partai terkait dengan kalahnya perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi di DKI Jakarta pada Pilpres 2019, papar Wihadi.

Sementara itu, M Taufik menyatakan, dirinya belum menerima surat pemecatan dari DPP Partai Gerindra. Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengaku mengetahui dirinya dipecat dari Partai Gerindra dari media. Saat itu, dia tengah berolahraga pagi.

Kan belum diterima surat itu, tiba-tiba disampaikan ke media seperti itu. Maka saya melakukan hal yang sama seperti ini, kata M Taufik.

Berikut sederet fakta terkait dipecatnya Mohamad Taufik atau M Taufik dari Partai Gerindra dihimpun Liputan6.com:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Partai Gerindra sudah menyampaikan surat tentang calon pengganti wagub DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno.


https://www.liputan6.com/news/read/4981287/4-fakta-terkait-m-taufik-dipecat-dari-gerindra

Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4981287/4-fakta-terkait-m-taufik-dipecat-dari-gerindra
Tokoh









Graph

Extracted

persons Muhammad Taufik, Prabowo, Sandiaga Uno, Wihadi Wiyanto,
companies ADA, WhatsApp,
ministries DPD, DPRD, Fraksi Gerindra,
parties Gerindra,
places DKI Jakarta,