Pukulan Telak bagi iPhone, Uni Eropa Wajibkan Gadget Pakai Charger USB-C

  • 08 Juni 2022 12:37:19
  • Views: 9

PIKIRAN RAKYAT - Uni Eropa telah mewajibkan seluruh produk smartphone yang diedarkan menggunakan port USB-C mulai musim gugur 2024.

Anggota parlemen telah menyepakati undang-undang yang akan 'memaksa' semua produk smartphone yang dijual di Uni Eropa untuk dilengkapi port USB-C.

Kebijakan tersebut turut berlaku untuk iPhone, yang diketahui menggunakan port Lightning garapan Apple.

Baca Juga: Cerita Tak Mengenakkan Warga di Alun-Alun Bandung: Saya Sudah Bilang 'Maaf Ga Beli'

Tidak hanya smartphone, pembaruan tersebut akan berlaku untuk tablet, kamera digital, headphone, konsol video game, dan e-Reader.

Kendati demikian, laptop akan diberi waktu ekstra selama 40 bulan untuk beradaptasi dengan peraturan baru ini. Pasalnya produk laptop membutuhkan banyak usaha utnuk mengubah port-nya.

Undang-undang tersebut sebenarnya telah dibahas selama lebih dari satu dekade, tetapi persetujuan untuk pengesahannya baru dibagikan pada Selasa, 7 Juni 2022.

Baca Juga: Charger USB-B, USB-C, dan Lightning Bikin Repot, Muncul Rencana Akan Diseragamkan

“Hari ini kami telah membuat charger umum menjadi kenyataan di Eropa! kata anggota Parlemen Eropa Alex Agius Saliba dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Verge pada Rabu, 8 Juni 2022.


https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-014678933/pukulan-telak-bagi-iphone-uni-eropa-wajibkan-gadget-pakai-charger-usb-c

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/teknologi/pr-014678933/pukulan-telak-bagi-iphone-uni-eropa-wajibkan-gadget-pakai-charger-usb-c
Tokoh

Graph

Extracted

products iPhone,
nations Uni Eropa,
places JAWA BARAT,
cities bandung,
brands Apple,