Pemerintah Kebut Pembangunan Belasan Ruas Jalan Tol

  • 08 Juni 2022 12:32:05
  • Views: 5

KBRN, Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan akan ada 16 ruas jalan tol baru di Indonesia hingga akhir 2022. Hal ini dalam rangka peningkatan konektivitas dengan total jalan tol sepanjang 332 Kilometer (km).

Yang paling dekat adalah ruas Tol Cibitung - Cilincing (24,65 km) seksi 2 dan 3, dengan badan usaha jalan tol (BUJT) PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollway, kata Kepala BPJT Kementerian PUPR Danang Parikesit kepada wartawan, Rabu (8/6/2022). 

Kedua, yang dalam proses uji laik fungsi adalah Tol Padang-Pekanbaru Seksi Pekanbaru-Bangkinang (31 km), tambahnya. 

Lebih jauh Danang menyatakan, dengan badan usaha jalan tol PT Hutama Karya, dan terakhir yang juga sudah uji laik fungsi ruas Lubuk Linggau-Curup- Bengkulu seksi Bengkulu-Taba Penanjung (16,7 km) dengan BUJT PT Hutama Karya. 

Ketiga ruas tersebut yang paling dekat untuk bisa kita tuntaskan dan sudah uji laik fungsi, harapannya bisa diresmikan oleh Presiden Jokowi, tukasnya. 

Sedangkan sebanyak 13 ruas lainnya ditargetkan penyelesaian tuntas hingga akhir Desember 2022. Berdasarkan data BPJT,  ruas tol yang akan dituntaskan antara lain, ruas Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Limo (3,6 km) dengan BUJT PT Cinere Serpong Jaya (CSJ), ruas Cinere-Jagorawi Seksi 3 Limo-Kukusan (5,5 km) dengan BUJT PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ).


https://rri.co.id/ekonomi/1484892/pemerintah-kebut-pembangunan-belasan-ruas-jalan-tol?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Sumber: https://rri.co.id/ekonomi/1484892/pemerintah-kebut-pembangunan-belasan-ruas-jalan-tol?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign
Tokoh





Graph