Kebersamaan Jokowi dan Megawati Akan Berlanjut Hari Ini

  • 08 Juni 2022 11:54:08
  • Views: 9

Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Masjid At-Taufiq di Sekolah PDI Perjuangan (PDIP), Lentengagung. Peresmian Masjid At-Taufiq akan dilakukan hari ini pukul 15.00 WIB.

Jokowi juga bakal menandatangani prasasti peresmian masjid yang disaksikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Peresmian itu dihadiri pula oleh Ketua DPR sekaligus putri Megawati, Puan Maharani, yang akan memberikan sambutan mewakili keluarga.

Setelah prosesi tersebut dilanjutkan agenda tahlil, yasinan dan doa mengenang sembilan tahun wafatnya almarhum Taufiq Kiemas. Agenda doa digelar mulai pukul 18.15 WIB.

Jokowi-Megawati Tepis Isu Merenggang

Jokowi dan Megawati belakangan tampak tampil mesra. Pertemuan empat mata kedua pemimpin itu seolah menepis isu hubungan mereka yang merenggang.

Ada sejumlah momen yang terekam kamera kala Jokowi dan Megawati tampak berbincang hangat. Salah satunya saat Jokowi menyalami dan memberikan ucapan selamat setelah pelantikan Kepala, Wakil Kepala dan Dewan Pengarah BPIP.

Acara pelantikan itu disiarkan secara langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (7/6) kemarin. Setelah pembacaan sumpah jabatan, Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik.

Saat Jokowi hendak menyalami pejabat lainnya, Megawati terlihat menyampaikan sesuatu ke Jokowi. Jokowi dan Megawati lalu berbincang-bincang dalam momen itu.

Tak hanya itu, diketahui Jokowi juga ternyata sempat bertemu empat mata dengan Megawati sebelum acara pelantikan itu. Jokowi dan Megawati berbincang di ruang tunggu Istana Negara.

Berdasarkan foto yang dibagikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Megawati tampak duduk di kursi masing-masing. Jokowi tampak menghadap ke arah Megawati dan sempat mengacungkan 2 jari tangannya saat berbicara.

(fca/imk)

https://news.detik.com/berita/d-6116154/kebersamaan-jokowi-dan-megawati-akan-berlanjut-hari-ini

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6116154/kebersamaan-jokowi-dan-megawati-akan-berlanjut-hari-ini
Tokoh











Graph

Extracted

persons joko widodo, Ma'ruf Amin, Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Taufiq Kiemas,
companies ADA, YouTube,
ministries BPIP, DPR RI, MA,
parties PDIP,
fasums Istana Negara,
places DKI Jakarta,