Tim Gabungan Amankan Buronan Asal Jepang di Lampung

  • 08 Juni 2022 09:52:50
  • Views: 10

Rabu, 8 Juni 2022 - 08:43 WIB

VIVA – Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo mengatakan, buronan Jepang Mitsuhiro Taniguchi (47) yang berada di Indonesia sudah diamankan di Lampung pada Selasa, 7 Juni 2022 sekira jam 22.30 WIB.

Subjek MT sudah diamankan oleh pihak imigrasi saat berada di Kalirejo, Lampung Tengah, kata Dedi saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 8 Juni 2022.

Menurut dia, langkah tersebut dilakukan setelah pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) koordinasi dengan Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM sehingga upaya penangkapan dilakukan tim gabungan kepolisian dengan imigrasi.

Kepala

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

Yang bersangkutan MT diamankan oleh pihak Imigrasi Bandar Lampung bersama Polsek Kalirejo Polres Lampung Tengah, ujarnya.

Ia menambahkan, buronan Mitsuhiro diamankan setelah pihak Jepang mencabut paspor yang bersangkutan. Selanjutnya, Mitsuhiro akan diserahkan ke Direktorat Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian. Untuk ditindaklanjuti sesuai dengan UU Keimigrasian, ujarnya.

Diketahui, polisi Jepang menangkap total tiga orang dalam satu keluarga yang diduga terlibat dalam kasus penipuan dana subsidi COVID-19 untuk usaha kecil yang mengalami keterpurukan pada 30 Mei.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1482742-tim-gabungan-amankan-buronan-asal-jepang-di-lampung?terbaru=5

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1482742-tim-gabungan-amankan-buronan-asal-jepang-di-lampung?terbaru=5
Tokoh



Graph

Extracted

persons Dedi Prasetyo,
companies Dana,
ministries Kemenkum HAM, Polisi,
products Paspor,
nations Indonesia, Jepang,
places LAMPUNG,
cities Bandar Lampung,
cases covid-19, HAM,