Momen Jokowi Genggam Tangan Megawati, Bantah Keretakan Hubungan

  • 08 Juni 2022 09:53:07
  • Views: 10

Rabu, 8 Juni 2022 - 08:09 WIB

VIVA – Belakangan ini santer isu yang terdengar bahwa hubungan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo tengah renggang. Namun isu ini ramai-ramai dibantah oleh masing-masing pihak, dari Megawati maupun dari pihak Istana.

Belakangan muncul sebuah foto yang memperlihatkan Presiden Jokowi tengah menggenggam tangan Megawati. Momen tersebut terjadi saat Megawati selesai dilantik sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau BPIP.

Sebelumnya, muncul juga video yang menunjukkan keakraban keduanya di ruang tunggu Istana Negara. Masih dalam momen yang sama, keduanya terlihat duduk bersama dan saling berbincang hangat.

Presiden

Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri di Ruang Tunggu Istana Negara Jakarta

Photo :
  • Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menjelaskan tidak ada yang khusus dalam pembicaraan keduanya. Jokowi dan Megawati, menurut Bey, hanya berbincang ringan saja.

Video itu dalam rangka pelantikan BPIP, kata Bey ketika dikonfirmasi mengenai pertemuan Jokowi dan Megawati di ruang tunggu Istana Negara kemarin.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto juga membantah kabar kerenggangan hubungan Jokowi dan Megawati. Menurut Hasto, kabar tersebut tidak benar.


https://www.viva.co.id/berita/nasional/1482728-momen-jokowi-genggam-tangan-megawati-bantah-keretakan-hubungan?terbaru=7

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1482728-momen-jokowi-genggam-tangan-megawati-bantah-keretakan-hubungan?terbaru=7
Tokoh









Graph

Extracted

persons Bey Machmudin, Hasto Kristiyanto, joko widodo, Megawati Soekarnoputri,
companies ADA,
ministries BPIP,
parties PDIP,
fasums Istana Negara,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta,