Lazada Gandeng Westbike Hadirkan Layanan Kirim Barang dengan Kurir Sepeda

  • 08 Juni 2022 09:10:15
  • Views: 15

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia melalui unit logistiknya Lazada Logistics menggandeng layanan logistik dengan sepeda dan sepeda kargo, Westbike Messenger Service, untuk mendukung upaya pengiriman paket yang ramah lingkungan.

Lazada memang sejak lama berkeinginan membangun ekosistem eCommerce yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, kata Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Lazada, Rabu (8/6/2022), kolaborasi ini menambah daftar kemitraan strategis dari Lazada Logistics, dalam rangka mendukung upaya pengiriman paket yang lebih ramah lingkungan melalui #BlueVehicle.

Philippe mengatakan, Lazada juga terus mengembangkan #BlueVehicle, armada pengiriman paket yang ramah lingkungan, sebagai salah satu upaya pengurangan jejak karbon dalam pengiriman paket kepada pelanggan mereka.

Adapun, beberapa mitra yang sudah digaet oleh Lazada dalam inisiatif ini di antaranya Westbike, Smoot, dan Grab.

Layanan pengiriman barang ke konsumen dengan kurir sepeda Westbike sendiri telah tersedia di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta. Dalam waktu dekat, layanan ini akan merambah ke beberapa kota besar lainnya.

Hendi Rachmat, Founder dan COO Westbike Messenger Service (Westbike) mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kolaborasi tersebut ke dalam ekosistem logistik Lazada.

Sepeda merupakan moda yang efisien untuk mengantarkan barang dalam jarak dekat secara ramah lingkungan, kata Hendi.

Dia mengklaim, di kondisi kota besar yang sering terjadi kemacetan, pilihan pengiriman paket menggunakan kurir sepeda bisa menjadi pilihan yang efektif dan ramah lingkungan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

aksi seorang kurir berjuang untuk mengantarkan paket COD domba menarik perhatian netizen.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4980683/lazada-gandeng-westbike-hadirkan-layanan-kirim-barang-dengan-kurir-sepeda

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4980683/lazada-gandeng-westbike-hadirkan-layanan-kirim-barang-dengan-kurir-sepeda
Tokoh



Graph

Extracted

persons Philippe Auberger,
companies Grab, Lazada, Lazada Indonesia, WhatsApp,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Yogyakarta,
cases Kemacetan,
transportations sepeda,
animals Domba,