Piala Dunia U-20: Timnas U-19 Bakal Latihan di Luar Negeri, 4 Negara Jadi Opsi

  • 08 Juni 2022 09:03:52
  • Views: 11

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan timnas U-19 Indonesia akan menggelar agenda pemusatan latihan seusai tampil di Turnamen Toulon 2022 di Prancis. Pemusatan latihan itu juga menjadi bagian persiapan Indonesia mengarungi Piala Dunia U-20 pada 2023.

Berdasarkan peta jalan yang akan disusun oleh PSSI dan tim pelatih, pemusatan latihan atau training camp timnas U-19 Indonesia ini akan diselenggarakan di luar negeri. Sejumlah negara menjadi pilihan seperti Bosnia, Kroasia, Spanyol, hingga Turki.

“Insya Allah, nanti roadmap ada pemusatan latihan di luar negeri. Mungkin ke Bosnia, Kroasia, Spanyol, atau Turki. Itu akan didiskusikan nanti, kata Iriawan saat ditemui awak media di Kantor Kemenpora, Selasa, 7 Juni 2022.

Iriawan menjelaskan pemusatan latihan di luar negeri bisa memberikan pengalaman yang lebih banyak untuk timnas U-19 Indonesia. Apalagi, skuad Indonesia U-19 diproyeksikan untuk mewakili negeri ini ke Piala Dunia U-20 2023. Persiapan harus dilakukan semaksimal mungkin, ujar mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Iriawan juga memastikan bahwa PSSI akan terus memastikan kesiapan sejumlah infrastruktur untuk Piala Dunia U-20 2023. Sebab, perwakilan FIFA akan berkunjung ke Indonesia pada Juni 2022 untuk memantau kesiapan sejumlah infrastruktur Piala Dunia U-20 2023.

Menurut purnawirawan perwira polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu, beberapa stadion yang akan kembali direnovasi. “Untuk yang siap itu, misalnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Manahan di Solo. Yang lain masih perlu direnovasi segera, ujarnya.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi timnas U-23 Aljazair pada fase penentuan peringkat kelima sampai ke-12 Turnamen Toulon 2022. Sebelumnya, skuad Merah Putih mengakhiri persaingan di peringkat ketiga Grup B dengan catatan satu kemenangan atas Ghana dan dua kekalahan dari Venezuela dan Meksiko.

Baca juga : Asisten Shin Tae-yong: Pemain Indonesia Perlu Dipaksa Main di Luar Negeri

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.  


https://bola.tempo.co/read/1599567/piala-dunia-u-20-timnas-u-19-bakal-latihan-di-luar-negeri-4-negara-jadi-opsi

Sumber: https://bola.tempo.co/read/1599567/piala-dunia-u-20-timnas-u-19-bakal-latihan-di-luar-negeri-4-negara-jadi-opsi
Tokoh





Graph