IKN Nusantara Bakal Ditanami Tumbuhan Khas Setiap Provinsi di Indonesia

  • 08 Juni 2022 08:37:03
  • Views: 11

PIKIRAN RAKYAT - Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kabarnya akan ditanami tumbuhan khas dari setiap provinsi di Indonesia. 

Kabar itu telah disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Timur, Yudha Pranoto. 

Dalam keterangannya, Yudha Pranoto menjelaskan bahwa penanaman tumbuhan khas 34 provinsi di kawasan IKN Nusantara dilakukan dalam rangkaian kegiatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2022 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Baca Juga: Imbas Live Tiktok 24 Jam, Caisar YKS Ungkap Kronologi Penggerebekkan BNN: 4 Kali Tes Urine Sampe Gemetaran

“Pada kegiatan itu masing-masing provinsi membawa flora endemik atau tumbuhan ciri khas dari setiap provinsi yang akan ditanam di kawasan IKN, katanya dalam Rapat Koordinasi dan audiensi dengan Deputi Bidang Pencegahan BNPB beserta tim dalam agenda persiapan peringatan Bulan PRB 2022 di Samarinda, Selasa, 7 Juni 2022. 

Kalau sebelumnya Presiden Joko Widodo menyatukan air dan tanah dari 34 provinsi, maka kita juga akan menyatukan flora endemik dari 34 provinsi, tuturnya menambahkan. 

Yudha menuturkan bahwa penanaman tumbuhan khas tiap provinsi di indonesia masih sebatas rencana. 

Mudah-mudahan bisa terealisasi, kata Yudha Pranoto.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Air Mata Ridwan Kamil Dipelukan Anies Baswedan hingga Kalina Dihina di Hari Bahagia Mantan


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014677334/ikn-nusantara-bakal-ditanami-tumbuhan-khas-setiap-provinsi-di-indonesia

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014677334/ikn-nusantara-bakal-ditanami-tumbuhan-khas-setiap-provinsi-di-indonesia
Tokoh







Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, joko widodo, Ridwan Kamil,
companies TikTok,
ministries BNN, BNPB, BPBD,
nations Indonesia,
places KALIMANTAN TIMUR,
cities Samarinda,