Dipecat Gerindra, Taufik Pamer Prestasi Menangkan Gubernur hingga Tambah Kursi DPRD DKI

  • 08 Juni 2022 08:27:10
  • Views: 9

JAKARTA, iNews.id - Politikus M Taufik dipecat Partai Gerindra sebagai kader. Taufik menilai kinerjanya selama ini sangat baik. 

Dia menjelaskan sudah ada dua gubernur dia menangkan yakni Joko Widodo pada 2012, dan Anies Baswedan pada 2017. Selain itu, dia juga berhasil memperjuangkan kursi wakil gubernur DKI Jakarta diduduki Ahmad Riza Patria. 

Tak hanya itu, dia mengaku berhasil melipatgandakan kursi DPRD DKI Jakarta. Ya gak juga yang menilai saya gak baik ya paparin saja bawa partai itu targetnya apa, kan targetnya kursi, targetnya kekuasaan. Gubernur dua kali menang, wagub dapet, ujarnya, Selasa (7/6/2022). 

Alasan mengenai kalah saat Pilpres, dinilai Taufik mengada-ada. Menurutnya, kekalahan terjadi di seluruh Indonesia. 

Masa karena Pilpres kalah cuma saya doang? Pilpres kalah, mesti rasional dong kalah, masa karena Pilpres kalah terus cuma saya doang? Ya bukan soal gak adil ini berarti mengada-ada argumennya, katanya. 

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Kehormatan (MKP) Partai Gerindra, Wihadi Wiyanto mengungkap sejumlah alasan yang mendasari sanksi pemberhentian atas keanggotaan M Taufik di partai. Salah satu alasannya, berkaitan dengan kekalahan Prabowo Subianto di DKI Jakarta pada Pilpres 2019.

Suadara M. Taufik selaku kader Gerindra, dalam kedudukannya sebagai unsur pimpinan pada kepengerusan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, serta pada DPRD DKI Jakarta dari fraksi Gerindra nyatanya telah gagal dalam menjalankan amanah partai terkait dengan kalahnya perolehan suara pasangan Prabowo-Sandi di DKI Jakarta pada Pilpres 2019, kata Wihadi, Selasa (7/6/2022). 

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/dipecat-gerindra-taufik-pamer-prestasi-menangkan-gubernur-hingga-tambah-kursi-dprd-dki

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/dipecat-gerindra-taufik-pamer-prestasi-menangkan-gubernur-hingga-tambah-kursi-dprd-dki
Tokoh















Graph