Tujuh Ekor Sapi di RPH Bubulak Bogor Positif Terjangkit PMK

  • 08 Juni 2022 08:06:58
  • Views: 9

IDXChannel - Sebanyak 7 ekor sapi yang berada di Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak, Kota Bogor positif terjangkit Penyakit Kuku dan Mulut (PMK). Hal itu berdasarkan hasil uji laboratorium setelah sapi-sapi tersebut terlebih dahulu dinyatakan suspek.

Hasilnya positif, kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas S. Rasmana kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Alhasil, ratusan sapi di RPH tersebut pun suspek PMK. Sehingga, pihaknya berencana melakukan tes PCR terhadap sapi lainnya untuk memastikanya.

Insya Allah nanti PCR tanggal 15, 16 dan 17 seluruhnya. Kita akan bekerjasama dengan Balivet untuk PCR secara gratis. Saya sudah bikin surat ke Balivet untuk nanti minta di lab semua. Begitu bebas saya buka ulang. Itu kan antisipasinya, jelasnya.

Kemudian, ke-7 ekor sapi yang dinyatakan positif PMK akan mendapatkan perawatan khusus dengan diberikan rempah-rempah hingga suplemen. Sedangkan, untuk RPH Bubulak Kota Bogor memang sudah ditutup sementara semenjak ditemukannya kasus suspek sejak Sabtu 4 Juni 2022 lalu.

Kita kasih vitamin biar cepat pulih. Supaya mayoritas sehat dan tetap segar. 300 hewan lainnya juga termasuk kita kasih vitamin, pungkasnya.

(NDA) 


https://www.idxchannel.com/economics/tujuh-ekor-sapi-di-rph-bubulak-bogor-positif-terjangkit-pmk

Sumber: https://www.idxchannel.com/economics/tujuh-ekor-sapi-di-rph-bubulak-bogor-positif-terjangkit-pmk
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DKPP,
products PCR, vitamin,
places JAWA BARAT,
cities Bogor,
animals Sapi,