Wall Street Ditutup Menguat Usai Terdorong Saham Teknologi dan Energi

  • 08 Juni 2022 07:07:02
  • Views: 8

IDXChannel - Bursa Saham AS atau Wall Street reli pada perdagangan Selasa (7/6/2022) malam waktu setempat, kemudian ditutup lebih tinggi untuk hari kedua berturut-turut. Hal itu karena didorong saham teknologi dan energi yang naik, sementara peringatan Target Corp tentang kelebihan persediaan membebani saham ritel untuk sebagian besar sesi.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (DJI) naik 264,36 poin, atau 0,8%, menjadi 33.180,14, S&P 500 (SPX) naik 39,25 poin, atau 0,95%, menjadi 4.160,68 dan Nasdaq Composite (IXIC) bertambah 113,86 poin, atau 0,94%, menjadi 12.175,23.

Saham Apple Inc (AAPL.O) naik 1,8% meskipun ada berita pada hari sebelumnya bahwa perusahaan harus mengubah konektor pada iPhone yang dijual di Eropa pada tahun 2024 setelah negara-negara UE dan anggota parlemen menyetujui satu port pengisian daya untuk ponsel, tablet, dan kamera.

Indeks teknologi S&P 500 (SPLRCT) naik 1% dan memberikan indeks benchmark dorongan terbesar. Saham Microsoft Corp (MSFT.O) bertambah 1,4%.

Indeks sektor energi S&P 500 (SPNY) melonjak 3,1% menjadi berakhir di level tertinggi sejak 2014, dengan harga minyak naik tajam.

Pada saat yang sama, saham Target Corp (TGT.N) turun 2,3% setelah peritel mengatakan harus menawarkan diskon yang lebih besar dan mengurangi stok barang-barang pilihan.

Perdagangan ekuitas berombak, dengan indeks turun di awal hari, tetapi pasar telah pulih dari kerugian tajam baru-baru ini.

Baru-baru ini, kami mengalami lonjakan yang bagus dan secara umum investor merasa lebih baik sekarang. Tapi kami sangat berada di pasar jungkat-jungkit seperti yang telah kami lihat sepanjang tahun, kata Tim Ghriskey, ahli strategi portofolio senior di Ingalls. & Snyder di New York.

Namun, imbal hasil Treasury AS jatuh setelah berita Target, karena memicu beberapa spekulasi bahwa inflasi terburuk mungkin terjadi di masa lalu.

Saham Walmart (WMT.N) turun 1,2%, dan indeks ritel S&P (.SPXRT) turun 1%.

Data harga konsumen pada hari Jumat diperkirakan menunjukkan bahwa inflasi tetap tinggi di bulan Mei, meskipun harga konsumen inti, yang mengecualikan sektor makanan dan energi yang bergejolak, kemungkinan turun secara tahunan.

Tidak semua pengecer berada di zona merah. Saham Kohl's Corp (KSS.N) melonjak 9,5% setelah berita jaringan department store memasuki pembicaraan eksklusif dengan operator toko ritel Franchise Group Inc (FRG.O) mengenai potensi penjualan yang akan bernilai hampir USD8 miliar.

Isu-isu yang maju melebihi jumlah yang menurun di NYSE dengan rasio 2,36 banding 1; di Nasdaq, rasio 1,69 banding 1 disukai oleh para advancers.

S&P 500 membukukan 3 tertinggi baru 52-minggu dan 30 terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 35 tertinggi baru dan 121 terendah baru.

Volume di bursa AS adalah 10,38 miliar saham, dibandingkan dengan rata-rata 12,50 miliar untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

(NDA)


https://www.idxchannel.com/market-news/wall-street-ditutup-menguat-usai-terdorong-saham-teknologi-dan-energi

Sumber: https://www.idxchannel.com/market-news/wall-street-ditutup-menguat-usai-terdorong-saham-teknologi-dan-energi
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Dow Jones Industrial Average, Microsoft, Reuters, Wall Street,
topics Harga Minyak Naik,
products iPhone,
cities New York,
cases zona merah,
brands Apple,