Terpopuler Bisnis: Audit Perusahaan Sawit Dimulai, Tarif Jalan Tol Bakal Naik

  • 08 Juni 2022 06:03:31
  • Views: 12

TEMPO.CO, Jakarta - Berita terpopuler kanal ekonomi dan bisnis diawali dengan isu minyak goreng. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan resmi meneken surat yang menyatakan audit perusahaan kelapa sawit akan dimulai.

Berita selanjutnya yang menarik perhatian pembaca adalah wacana pemerintah menaikkan tarif jalan tol di 30 ruas. Berikut empat berita terpopuler ekonomi dan bisnis speanjang Selasa, 7 Juni 2022.

1. Luhut Teken Surat, Audit Perusahaan Sawit Resmi Dimulai

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan telah meneken surat audit perusahaan kelapa sawit. Dengan demikian, audit terhadap perusahaan-perusahaan tersebut resmi dimulai.

“Audit ke perusahaan (sawit) akan dimulai. Hari ini saya tanda tangan. Nanti BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) akan melihat, kata Luhut di Karawang, Selasa, 7 Juni 2022.

Luhut mendapatkan tugas dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk mengurusi sengkarut minyak goreng, khususnya di wilayah Jawa dan Bali. Luhut berkoordinasi dengan Kementerian Koordiantor Bidang Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan lembaga-lembaga lain yang berkaitan.

Audit dilakukan untuk melihat tata-kelola industri minyak goreng dari hulu ke hilir. Kebijakan ini dilatari oleh melambungnya harga minyak goreng di Tanah Air dalam beberapa waktu belakang

Baca selengkapnya di sini.


https://bisnis.tempo.co/read/1599501/terpopuler-bisnis-audit-perusahaan-sawit-dimulai-tarif-jalan-tol-bakal-naik

Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1599501/terpopuler-bisnis-audit-perusahaan-sawit-dimulai-tarif-jalan-tol-bakal-naik
Tokoh





Graph

Extracted

persons joko widodo, Luhut Binsar Panjaitan,
ministries BPKP, Kemendag, kemenperin,
topics Mudik,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Karawang, Purwakarta,
musicclubs APRIL,