Pesawat Sam Air Diberondong 15 Kali Tembakan oleh KKB Saat Bawa Sembako

  • 07 Juni 2022 22:23:55
  • Views: 10

Jakarta -

Pesawat Sam Air dengan kode penerbangan PK-SMG ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB). Pesawat tersebut rupanya tengah mengangkut sembako.

Pesawat tersebut ditembaki saat berada di Bandara Kenyam yang tiba dari Wamena dengan membawa sembako, ujar Kapolres Nduga AKBP Komang Budhiarta dilansir Antara, Selasa (7/6/2022).

Komang mengatakan pesawat itu ditembak saat terparkir di bandara. Begitu mendengar letusan tembakan, seluruh awak pesawat menyelamatkan diri.

Komang menerangkan terdengar bunyi tembakan sebanyak 15 kali. Peluru yang dilepaskan pasukan KKB mengenai beberapa bagian pesawat mulai dari ban depan, tangki bahan bakar, dan titik di badan pesawat.

Sang pilot, Farhan Fachri, dilaporkan mengalami luka lecet karena terjatuh, sementara co-pilot Reza Ariestha Ragainaga tidak mengalami cidera.

Selain menembak pesawat, KKB pimpinan Egianus Kogoya itu juga menembak sejumlah kendaraan di sekitar bandara. Aksi itu dibalas anggota TNI-Polri dengan menghujani tembakan ke arah KKB. KKB pun melarikan diri ke hutan.

Diberitakan sebelumnya, KKB melakukan serangan di Nduga, Papua. Kali ini KKB dilaporkan menyerang pesawat milik Sam Air yang mendarat di Bandara Kenyam, Nduga, Papua.

Memang benar ada penembakan terhadap pesawat Sam Air sekitar pukul 10.15 WIT, kata AKBP Komang.

(isa/idn)

https://news.detik.com/berita/d-6115616/pesawat-sam-air-diberondong-15-kali-tembakan-oleh-kkb-saat-bawa-sembako

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-6115616/pesawat-sam-air-diberondong-15-kali-tembakan-oleh-kkb-saat-bawa-sembako
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries TNI,
products KKB, sembako,
places DKI Jakarta, PAPUA,
cities Tangki, Wamena,
cases penembakan,