Pemilik Kafe di Kalibata Akan Bina Karyawan untuk Antisipasi LGBT Terulang

  • 07 Juni 2022 22:17:51
  • Views: 6

JAKARTA, iNews.id - Pemilik Kafe Wow di Kalibata, Jakarta Selatan bakal membina karyawannya untuk mengantisipasi aksi LGBT terulang. Kafe tersebut mendadak viral karena ulah sejumlah pengunjung pria yang melakukan aksi asusila LGBT.

Pemilik Kafe Wow, Andri Laksono juga meminta Pemkot Jakarta Selatan, polisi, dan instansi terkait untuk ikut bergerak agar aksi serupa tak terjadi lagi.

Antisipasinya kami minta pembinaan dari pemerintah setempat bagaimana tidak terjadi hal seperti ini lagi atau meminimalisasi, ujar Andri Laksono, Selasa (7/6/2022).

Menurutnya, pihaknya telah berunding dengan berbagai pihak, termasuk unsur tiga pilar agar bisa dilakukan pembinaan pada karyawannya ke depan guna mengantisipasi hal serupa. Meski begitu, sejauh ini dia juga sudah menginstruksikan pada karyawannya dan sekuriti untuk bersikap serta berpakaian sopan.

Lalu, kata dia, meminta karyawan dan sekuriti mengawasi dan menjaga pengunjung untuk tetap menaati aturan yang berlaku, tak terkecuali terkait etikanya, seperti dari segi pakaiannya.

Gitu saja, terus tidak berbuat asusila. Kita akan tambah sign-sign di dalam area makan kami, mungkin antara lain dilarang berbuat asusila, dilarang narkotika, judi, dan pidana lainnya, tuturnya.

Andri menjelaskan terduga pelaku LGBT itu bisa lolos ke dalam kafenya lantaran saat masuk semua pengunjung memakai masker sehingga tak terdeteksi. Di samping itu, pihaknya juga cukup kesulitan mendeteksi atau menilai apakah seseorang itu termasuk LGBT atau bukan.

Saya untuk menilai seseorang itu LGBT atau tidak darimana porsinya? Ini yang saya harus pelajari ya dan pemerintah harus bisa jelaskan LGBT itu seperti apa, katanya.

Editor : Rizal Bomantama

Bagikan Artikel:




https://www.inews.id/news/megapolitan/pemilik-kafe-di-kalibata-akan-bina-karyawan-untuk-antisipasi-lgbt-terulang

Sumber: https://www.inews.id/news/megapolitan/pemilik-kafe-di-kalibata-akan-bina-karyawan-untuk-antisipasi-lgbt-terulang
Tokoh

Graph

Extracted

companies Facebook, WhatsApp,
ministries Polisi,
products masker, Narkotika,
places DKI Jakarta,
cities Kalibata,