Surya Paloh Bicara Sosok Ideal Pemimpin Indonesia di Masa Depan

  • 07 Juni 2022 22:09:05
  • Views: 6

Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berbicara mengenai sosok ideal pemimpin Indonesia di masa depan. Sosok tersebut harus memiliki semangat kenegarawanan.
 
Kalau bisa kita mengharapkan, mereka yang punya syarat dengan semangat kenegarawanan, kata Surya Paloh dalam program Special Election Interview at Prime Time News Metro TV bertajuk 'Dinamika Politik Jelang Pemilu 2024', Selasa malam, 7 Juni 2022.  
 
Surya Paloh menekankan semua anak bangsa sejatinya punya kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin. Namun, mencari sosok pemimpin yang menjadi seorang negarawan harus jadi utama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia seorang latar belakang politisi atau nonpolitisi tapi terpancar, tergetar ada tekad semangat, dia lah seorang negarawan. Jadi tumpuan harapan kita semua, ucap Surya Paloh.
 
Baca: Surya Paloh Bicara Soal Politik Indonesia: Pemilu 2024 Hingga Iklim Demokrasi
 
Sosok negarawan, kata Surya Paloh, selalu menelurkan pikiran-pikiran terbaiknya. Tidak memikirkan ego, pembenaran atas dirinya, bahkan sekadar untuk kepentingan partai politik (parpol).
 
Kriteria-kriteria tersebut akan sulit dicari jika terpaku pada satu nama yang berpotensi maju dalam kontestasi politik, khususnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sosok seperti itu diyakini akan terlihat dalam rangkaian tahapan pemilihan.
 
Ada proses demokrasi, ada proses penjaringan, menominasikan, ada proses pencalonan, baru proses yang diakhiri dengan keterpilihan, ujar Surya Paloh.
 

(JMS)


https://www.medcom.id/nasional/politik/8kovEvDb-surya-paloh-bicara-sosok-ideal-pemimpin-indonesia-di-masa-depan

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/8kovEvDb-surya-paloh-bicara-sosok-ideal-pemimpin-indonesia-di-masa-depan
Tokoh



Graph

Extracted

persons Surya Paloh,
companies ADA,
parties Nasdem,
topics Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Penjaringan,