Presiden Laskar Sholawat Nusantara Jadi Bendahara Ansor Jatim

  • 07 Juni 2022 21:21:29
  • Views: 9

Surabaya (beritajatim.com) – Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait (Gus Mufa) kembali mendapat amanah menjadi Bendahara Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ini menyusul keluarnya Surat Keputusan (SK) Pimpinan Pusat GP Ansor bernomor 3460/PP/SK-01/IV/2022, terkait
susunan pengurus antar waktu (PAW) Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur masa khidmat 2019-2023 yang tertanggal 19 Ramadan 1443 H atau 22 April 2022. Namun, SK tersebut baru diumumkan saat ini.

Dalam SK pergantian antar waktu ini, tidak hanya posisi bendahara saja. Namun, posisi sekretaris juga terjadi pergantian. Sekretaris yang sebelumnya dijabat Ghufron Siroj, diganti M Hasan Bisri. Sedangkan Gus Mufa menjadi Bendahara menggantikan Fandi Ahmad Yani, yang saat ini menjadi Bupati Gresik.

Menanggapi perubahan susunan pengurus antar waktu PW GP Ansor Jatim, M Syafiq Syauqi selaku Ketua PW GP Ansor Jatim enggan menanggapi. Namun dia mempercayakan kepada Sekretaris PW GP Ansor Jatim, M Hasan Bisri untuk memberikan penjelasan kepada media.

“Perubahan susunan pengurus antar waktu PW GP Ansor Jatim itu semata-mata untuk meningkatkan kinerja organisasi, kata M Hasan Bisri, saat dikonfirmasi, Selasa (7/6/2022)

Pertimbangan lainnya, lanjut Bisri, Ghufron Siroj yang sebelumnya menjadi Sekretaris PW GP Ansor Jatim, saat ini beraktivitas di Jakarta menjadi Sekretaris Pribadi (Sekpri) Menteri Agama yang juga Ketum PP GP Ansor.

width=768
Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait (Gus Mufa)

Begitu juga kesibukan Gus Yani sebagai Bupati Gresik, kata Hasan Bisri, menjadikan fungsi Bendahara PW GP Ansor Jatim menjadi kurang efektif. Oleh karenanya, mereka berdua mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris dan Bendahara PW GP Ansor Jatim.

“Dengan ditetapkannya SK Nomor 3460/PP/SK-01/IV/2022, maka SK Nomor 2319/PP/SK-01/I/2022 tentang Pengesahan Susunan Pengurus PW GP Ansor Jatim masa khidmat 2019-2023 tertanggal 4 Februari 2019 tidak berlaku lagi, jelas mantan Ketua PC GP Ansor Bojonegoro ini.

Dikonfirmasi terpisah, Gus Mufa mengaku tidak menyangka, karena dipercaya oleh sahabat-sahabat GP Ansor untuk menerima amanah sebagai Bendahara PW GP Ansor Jatim, menggantikan Gus Yani Bupati Gresik.

“Ini adalah amanah sekaligus kehormatan dan kewajiban untuk pengabdian bagi saya. Bismillah saya akan laksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab, tegas politisi yang juga Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim ini.

Politisi muda asal Jember ini juga memiliki latar belakang keluarga dari kalangan pesantren, sehingga memiliki benang merah yang kuat dengan pergerakan NU maupun GP Ansor yang menjadi benteng ulama sekaligus NKRI.

“Saya yakin selama NU dan ajaran Aswaja An-Nahdliyah bisa berkembang di Nusantara maka NKRI akan kokoh, pungkasnya. (tok/ted)


https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/presiden-laskar-sholawat-nusantara-jadi-bendahara-ansor-jatim/

Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/presiden-laskar-sholawat-nusantara-jadi-bendahara-ansor-jatim/
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Yani, Fachrul Razi, Muhammad,
companies Google,
ministries DPD, DPRD, Fraksi Gerindra, Kemenag,
organizations GP Ansor, NU,
parties Gerindra,
topics NKRI,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Bojonegoro, Gresik, Jember, Surabaya,
musicclubs APRIL,