Kasus Pembunuhan di Bangkalan, Pihak Keluarga Yakin Pelaku Tidak Satu Orang

  • 07 Juni 2022 21:13:57
  • Views: 5

Kasus Pembunuhan di Bangkalan, Pihak Keluarga Yakin Pelaku Tidak Satu Orang

Bangkalan (beritajatim.com) – Kasus pembunuhan menewaskan Misno (54) warga Dusun Moragung, Desa Sanggaragung Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (23/4/2022) lalu, telah terungkap. Ternyata kasus itu dianggap belum tuntas oleh pihak keluarga korban. Pihak keluarga meyakini korban tidak hanya dibunuh oleh satu orang melainkan dua orang.

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Salah satu keponakan almarhum Misno yakni Sahri mengatakan, dugaan itu muncul setelah salah satu saksi mengaku melihat kejadian naas tersebut dilakukan oleh dua orang. Sayangnya, keterangan tersebut dianggap belum kuat oleh pihak kepolisian.

“Jadi saya datang ke Polres untuk menanyakan perkembangan kasusnya seperti apa karena sudah dua bulan tidak ada perkembangan. Selain itu kami ingin menanyakan penetapan pelaku kenapa hanya satu. Namun kanit menjawab jika keterangan saksi tidak kuat, ungkapnya, Selasa (7/6/2022).

Ia mengatakan, sebelumnya saksi telah dimintai keterangan dua kali. Bahkan saksi mengatakan jumlah pelaku lebih dari satu orang. Tak hanya itu, saat mendatangi Mapolres Bangkalan ia juga membawa langsung saksi mata tersebut. Bahkan, saksi langsung menghadap Wakapolres Bangkalan untuk memberikan keterangan.

“Tadi saksi juga langsung menyampaikan ke Wakapolres dan mengatakan jika pelaku lebih dari satu orang. Kami berharap keterangan tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan untuk penetapan pelaku lain, tuturnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menetapkan satu pelaku atas kejadian tersebut. Bahkan, ia menjelaskan saat dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tidak ada saksi yang mengakui melihat keterlibatan pelaku lain.

“Saat BAP saksi tidak mengatakan demikian. Sampai saat ini pelakunya masih satu orang saja, tuturnya.

Bangkit juga menyebutkan kemungkinan jumlah pelaku bisa bertambah jika terdapat keterangan lain yang dimiliki saksi dan bersedia memberikan keterangan saat penyidikan.

“Sementara belum ada (tambahan pelaku) kecuali ada saksi yang bisa memberikan keterangan di penyidikan, pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya warga Desa Sendang Dajah Kecamatan Labang, Bangkalan digegerkan dengan adanya mayat pria yang berlumuran darah di atas tanah. Dari foto yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria terkapar dengan organ dalam tubuhnya terburai serta mengalami luka robek hingga nyaris putus. Pria berbaju putih ini menggunakan celana jeans pendek, sandal berwarna hijau dan topi. [sar/but]

 


https://beritajatim.com/hukum-kriminal/kasus-pembunuhan-di-bangkalan-pihak-keluarga-yakin-pelaku-tidak-satu-orang/

Sumber: https://beritajatim.com/hukum-kriminal/kasus-pembunuhan-di-bangkalan-pihak-keluarga-yakin-pelaku-tidak-satu-orang/
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA, Google,
ministries Polisi,
places JAWA TIMUR,
cities Bangkalan,
cases mayat, pembunuhan,