Nintendo Konfirmasi Absen dari Gamescom 2022

  • 07 Juni 2022 21:10:42
  • Views: 13

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Nintendo mengonfirmasi kabar tentang perusahaan gim berasal dari Jepang itu akan absen alias tidak hadir dalam acara Gamescom 2022.

Mengutip pernyataan Nintendo ke Games Wirtschaft via VGC, Selasa (7/6/2022), juru bicara perusahaan mengatakan, Nintendo akan fokus pada acara lainnnya di Jerman.

Gamescom selalu jadi acara utama dalam kalender Nintendo. Namun, tahun ini, setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Cologne, tulis pernyataan tersebut.

Sebagai gantinya, pemain setia dapat mencoba game baru untuk Nintendo Switch di berbagai acara di seluruh Jerman.

Diketahui, Nintendo sudah memiliki beberapa judul game pihak pertama yang akan diluncurkan sepanjang sisa tahun ini.

Adapun beberapa judul game itu, seperti Mario Strikers: Battle League, Xenoblade Chronicles 3, Live a Live, Splatoon 3, dan Pokemon Scarlet dan Violet.

Biasanya, perusahaan acap kali mengadakan presentasi Nintendo Direct selama E3 dengan membagikan informasi tentang rencana mereka sepanjang sisa tahun ini.

Berhubung E3 2022 dibatalkan, besar kemungkinan Nintendo hanya akan melakukan pengumuman kecil terkait berbagai update atau peluncuran game baru mereka tahun ini.

Seperti diketahui, player Nintendo Switch sudah lama menunggu informasi baru tentang sejumlah game besar, seperti Bayonetta 3, Mario+ Rabbids Sparks of Hope, dan tentunya Legend of Zelda: Breath of the Wild 2.

Hingga kini, penerbit yang dikonfirmasi hadir di Gamescom 2022 pada 25 Agustus, antara lain Bandai Namco, THQ Nordic, dan Koch Media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


https://www.liputan6.com/tekno/read/4979901/nintendo-konfirmasi-absen-dari-gamescom-2022

Sumber: https://www.liputan6.com/tekno/read/4979901/nintendo-konfirmasi-absen-dari-gamescom-2022
Tokoh

Graph

Extracted

companies WhatsApp, YouTube,
products Nintendo Switch,
nations Jepang, Jerman,
places DKI Jakarta,