Dorong Pemulihan Ekonomi dan UMKM Naik Kelas Lewat Jakarta Kreatif Festival 2022

  • 07 Juni 2022 21:01:19
  • Views: 12

ILUSTRASI. Dorong Pemulihan Ekonomi dan UMKM Naik Kelas Lewat Jakarta Kreatif Festival 2022

Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Selaras dengan pertumbuhan ekonomi nasional dan perekonomian DKI Jakarta yang juga terus membaik, pemerintah terus mendorong berbagai upaya untuk pemulihan ekonomi, termasuk dengan mempersiapkan peningkatan daya saing Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di tengah erah digital saat ini.

Di mana hal tersebut sejalan dengan semangat Presidensi G20 Indonesia yaitu Recover Together, Recover Stronger.

Adapun salah satu afirmasi kebijakan antara pemerintah pusat dan daerah dalam mendorong UMKM adalah dalam bentuk realisasi Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Gerakan Bangga Wisata Indonesia (Gernas BBI-BWI).

Dalam hal ini, Kantor Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta akan mengadakan Jakarta Kreatif Festival 2022 dengan tema “Jakarta Punya Inovasi, Bersama Perkuat Pemulihan Ekonomi.

Baca Juga: Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Lazada Gandeng Kreaby Gaungkan Semangat Inklusivitas

Kepala Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta Onny Widjanarko mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Karya Kreatif Indonesia (KII) yang sudah dilaksanakan pada bulan Mei yang lalu.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk memperkuat sinergi, koordinasi dan kolaborasi dalam memajukan UMKM melalui strategi penguatan hilirisasi produk-produk unggulan dan perluasan akses keuangan digital.

“Pertumbuhan ekonomi kita membaik dari waktu ke waktu dan diperkirakan di tahun 2022 pertumbuhannya semakin melaju meskipun ada tantangan tetapi peluang untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia dan terutama DKI Jakarta terbuka luas, ujar Onny dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Selasa (7/6).

Onny mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rutin tahunan dan ditujukan untuk mendorong pemulihan ekonomi dalam negeri serta mengangkat UMKM supaya naik kelas.

Kegiatan Jakarta Kreatif Festival yang berlangsung selama Juni 2022 ini terdiri dari rangkaian pre-event, main event dan post event. Adapun salah satu rangkaian kegiatan pre event pada bulan Juni 2022 yang telah dilaksanakan yaitu Webinar Perlindungan Konsumen Pada Transaksi Keuangan Dalam Mendukung Keuangan Inklusif pada tanggal 2 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: Festival Jajanan Bango Mandalika 2022 Angkat Kekayaan & Kelezatan Kuliner Legendaris

DONASI, Dapat Voucer Gratis!

Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.




Reporter: Dendi Siswanto
Editor: Noverius Laoli


https://nasional.kontan.co.id/news/dorong-pemulihan-ekonomi-dan-umkm-naik-kelas-lewat-jakarta-kreatif-festival-2022

Sumber: https://nasional.kontan.co.id/news/dorong-pemulihan-ekonomi-dan-umkm-naik-kelas-lewat-jakarta-kreatif-festival-2022
Tokoh



Graph

Extracted

persons Onny Widjanarko,
companies ADA, Lazada,
ministries BI,
topics Presidensi G20 Indonesia,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,