Dampak Banjir Bandang di Cianjur, 15 Hektar Sawah Terendam dan Puluhan Rumah Ruksak

  • 07 Juni 2022 20:56:28
  • Views: 14

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Intensitas hujan tinggi menyebabkan meluapnya sungai di Desa Nagrak Kecamatan Cianjur,Kabupaten Cianjur, akibatnya sebanyak 10 jiwa dari tiga Kampung mengungsi.

Tidak hanya itu, puluhan rumah terdampak dan sekitar 15 hektar tanaman padi ruksak akibat terendam banjir.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Rabu 8 Juni 2022 Capricorn, Aquarius, dan Pisces

Kepala Desa Nagrak, Hendi Saepul Maladi mengatakan, hasil dari pendataan dari petugas di lapangan diantaranya sekitar 15 hektar lahan sawah terendam.

“Puluhan rumah terdampak, dua diantaranya rusak parah. Lalu, sebanyak 10 jiwa dari 5 Kepala Keluarga (KK) dari lima Kampung terpaksa harus mengungsi ke rumah keluarga dan kerabat terdekatnya, kata Hendi Saepul Maladi pada wartawan, Selasa 7 Juni 2022.

Hendi mengungkapkan, rumah warga yang terdampak banjir itu berada di lima Kampung, yaitu di Kampung Wargaluyu, Sudi, Pasirhayam, Warungkiara dan Nangeleng.

Baca Juga: TERBARU! Kode Redeem ML Mobile Legends 8 Juni 2022, Ada Hadiah Menarik dari Moonton

Beruntung pada kejadian bencana alam ini, tidak ada korban jiwa dan luka dalam kejadian tersebut, tapi beberapa surat dan barang berharga milik warga terbawa hanyut, terangnya.

Meluapnya sungai, selain intensitas hujan yang tinggi, juga terjadinya pendangkalam dan penyempitan sepanjang sungai sehingga tidak bisa menampung saat volume air tinggi.


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793569282/dampak-banjir-bandang-di-cianjur-15-hektar-sawah-terendam-dan-puluhan-rumah-ruksak

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793569282/dampak-banjir-bandang-di-cianjur-15-hektar-sawah-terendam-dan-puluhan-rumah-ruksak
Tokoh



Graph

Extracted

persons Muhammad,
companies ADA,
topics Banjir, Banjir Bandang,
places JAWA BARAT,
cities bandung, Cianjur,