Dua Rumah di Bandung Barat Hangus Dilalap Si Jago Merah

  • 07 Juni 2022 20:56:55
  • Views: 14

NGAMPRAH, AYOBANDUNG.COM -- Dua unit rumah di Kampung Cigarukgak, RT 02 RW 11, Desa Cikande, Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hangus dilalap api.

Peristiwa kebakaran tak hanya melanda rumah dan isi perabotan. Tapi juga membakar peralatan kesenian pencak silat seperti kendang penca, gamelan, dan perkakas lainnya.

Bahkan satu kandang kambing berikut 4 ekor isinya ikut ludes terbakar dalam kebakaran yang terjadi, pada Senin, 6 Juni 2022, sore itu. 

Kebakaran terjadi sore, saat pemilik rumah sedang berada di kebun. Jadi mereka tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya, kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), KBB, Duddy Prabowo, Selasa, 7 Juni 2022. 

Menurut Duddy, seluruh penghuni rumah berhasil selamat karena para pemilik sedang berada di luar rumah. Mereka saat ini mengungsi sementara ke rumah kerabatnya. 

Baca Juga: Kesaksian Warga Ketika Banjir Bandang Terjang Ciwidey, Ada Orang di Jembatan yang Ambruk

Rumah yang habis terbakar milik Osih (65) dan Idang (50), masing-masing dihuni oleh tiga jiwa. Mereka kini mengungsi sementara ke kerabatnya, karena rumahnya tidak bisa ditempati lagi, tambahnya.  

Duddy menyebutkan, kedua rumah tersebut berdekatan dan di dekatnya terdapat kandang kambing. Dikarenakan besarnya kobaran api, membuat kandang tersebut juga ikut terbakar. Akibatnya empat ekor kambing tidak bisa diselamatkan dan ikut terbakar. 

Baca Juga: Update Harga Pemain Persib Termahal Juni 2022


https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793566676/dua-rumah-di-bandung-barat-hangus-dilalap-si-jago-merah

Sumber: https://www.ayobandung.com/bandung-raya/pr-793566676/dua-rumah-di-bandung-barat-hangus-dilalap-si-jago-merah
Tokoh



Graph

Extracted

persons Prabowo,
companies ADA, Google,
ministries BPBD,
organizations API,
topics Banjir, Banjir Bandang,
products gamelan,
places JAWA BARAT,
cities bandung,
cases kebakaran,
animals Kambing,