Penyelidikan Dugaan Korupsi Formula E Tetap Lanjut di KPK, Jubir: Masih Terus Cari Peristiwa Pidana

  • 07 Juni 2022 20:47:18
  • Views: 13

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi ajang mobil balap listrik Formula E.

Hingga kini, proses penyelidikan masih berlanjut lantaran lembaga antirasuah masih terus mencari peristiwa pidana kasus itu.

Ya masih berjalan, penyelidikan masih berjalan, kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2022).

Ia juga mengemukakan, jika saat sedang menganalisis alat bukti lainnya.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Minta Anies Ikut Diperiksa Soal Dugaan Korupsi Formula E, Gerindra: Kita Dukung KPK

Alat bukti lain yang telah kami miliki saat ini dianalisis dan kemudian apakah dapat disimpulkan peristiwa pidana korupsi dan ada orang yang bisa dipertanggungjawabkan secara hukum, tentu arahnya kami ke sana, katanya.

Lantaran itu, tim penyidik masih terus mengumpulkan bahan keterangan dan meminta sejumlah pihak untuk melakukan klarifikasi.

Dari sanalah kami nanti akan analisa ya lebih lanjut seperti apa. Saat ini belum bisa kami sampaikan secara lengkap nanti perkembangannya pasti kami sampaikan, ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto mendatangi KPK untuk kembali menyerahkan sejumlah dokumen yang sebelumnya sempat diserahkan. Kedatangan tersebut atas permintaan lembaga antirasuah tersebut.

Menyerahkan dokumen yang diminta oleh KPK waktu itu datang ke kantor. Kita serahkan kelengkapan-kelengkapannya, kata Widi di Gedung Merah Putih KPK Kuningan, Jaksel pada Senin (29/11/2021) lalu,

Baca Juga: Terkait Kasus Dugaan Korupsi Formula E, KPK Kembali Periksa Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi

Dalam mengusut dugaan korupsi proyek Formula E di DKI Jakarta, lembaga antirasuah tersebut telah meminta sejumlah keterangan hingga klarifikasi kepada sejumlah pihak. Tujuannya untuk mengumpulkan sejumlah data yang kini dilakukan oleh tim penyelidik KPK.


https://www.suara.com/news/2022/06/07/202759/penyelidikan-dugaan-korupsi-formula-e-tetap-lanjut-di-kpk-jubir-masih-terus-cari-peristiwa-pidana

Sumber: https://www.suara.com/news/2022/06/07/202759/penyelidikan-dugaan-korupsi-formula-e-tetap-lanjut-di-kpk-jubir-masih-terus-cari-peristiwa-pidana
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ali Fikri, Anies Baswedan, Prasetyo Edi Marsudi,
companies ADA, PT Jakpro,
ministries DPRD, KPK,
parties Gerindra,
topics Listrik,
fasums Gedung Merah Putih KPK,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, KALIMANTAN BARAT,
cases korupsi,