Pemilu 2024, Masyarakat Diprediksi Pilih Sosok Bervisi Kebangsaan

  • 07 Juni 2022 20:10:19
  • Views: 7

Jakarta:  Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani memprediksi masyarakat memilih pemimpin dengan visi kebangsaan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Hal itu berkaca dari presiden Indonesia terdahulu.
 
“Kelihatannya mencerminkan pola yang tidak beda dari sosok-sosok pemimpin nasional selama ini, kata Pendiri Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Saiful Mujani di Kompleks Media Group, Jakarta Barat, Selasa, 7 Juni 2022.
 
Saiful memerinci sosok tersebut, yakni Presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Presiden kelima Indonesia Megawati Soekarnoputri, dan Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Teranyar, Presiden ketujuh Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Surya Paloh: Pemilu 2024 Momentum Membangun Kesadaran Publik
 
“Mereka itu kan warnanya kurang lebih sama, yakni warna Bhinneka Tunggal Ika yang bertanggung jawab pada kebangsaan kita, papar dia.
 
Meski begitu, Saiful mengingatkan siapa pun pemimpin terpilih untuk menjaga kepercayaan dan mandat dari masyarakat. Mereka harus bekerja sebaik-baiknya untuk kepentingan publik dan kelangsungan Indonesia.
 
“Kalau seperti itu (bekerja sebaik-baiknya), masyarakat merasa nyaman dan Indonesia aman. Insyaallah, tutur dia.

 

(ADN)


https://www.medcom.id/nasional/politik/0kpvEo7N-pemilu-2024-masyarakat-diprediksi-pilih-sosok-bervisi-kebangsaan

Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/0kpvEo7N-pemilu-2024-masyarakat-diprediksi-pilih-sosok-bervisi-kebangsaan
Tokoh











Graph