Apple Hadirkan MacBook Air M2, Cek Harganya!

  • 07 Juni 2022 19:36:08
  • Views: 9

Merdeka.com - Apple mengumumkan kehadiran MacBook Air baru dengan chip Apple M2 di Worldwide Developers Conference (WWDC). Dari sisi bentuk, MacBook Air memiliki bentuk mirip seri MacBook Pro 14 inci dengan bodi persegi.

Hadir dengan layer Liquid Retina Display berukuran 13,6 inci. Ditambah dengan bezel tipis sehingga memberikan kesan layar terlihat lebih lebar. Seperti MacBook Pro, Apple juga menyematkan notch di bagian atas layar sebagai tempat kamera untuk keperluan FaceTime dan sudah mendukung resolusi hingga 1080p.

taboola

Dengan ketebalan hanya 11,3mm dan berat 1,2kg, Apple menggunakan bahan aluminium unibodi untuk bodi MacBook Air baru ini. Lantas bagaimana dengan performanya? MacBook Air diklaim akan memiliki performa 40 persen lebih cepat daripada perangkat generasi sebelumnya yang menggunakan Apple M1.

Dalam urusan pemakaian sehari-hari, Apple sudah melengkapi MacBook Air M2 ini dengan baterai yang mampu bertahan selama 18 jam dan sudah mendukung fast charging dengan adapter USB-C 67W. Apple membanderol perangkat laptop barunya ini mulai dari USD 1199 atau sekitar Rp 17,3 jutaan untuk RAM 8GB dan memori 256GB.

Sedangkan untuk model yang lebih bertenaga dengan RAM 8GB dan memori 512GB, konsumen harus rela merogoh kocek lebih dalam. Apple menjual model ini seharga USD 1499 atau Rp 21,6 juta.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Yuslianson

[faz]

https://www.merdeka.com/teknologi/apple-hadirkan-macbook-air-m2-cek-harganya.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/teknologi/apple-hadirkan-macbook-air-m2-cek-harganya.html
Tokoh

Graph

Extracted

brands Apple,