Polisi: Abdul Qadir Baraja Ditangkap Terkait Penyebaran Khilafah yang Bertentangan dengan Pancasila

  • 07 Juni 2022 19:37:02
  • Views: 10

PIKIRAN RAKYAT - Polda Metro Jaya mengungkapkan penangkapan terhadap pemimpin Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja dilakukan berhubungan dengan penyebaran paham khilafah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan kelompok tersebut telah melakukan provokasi, ujaran kebencian, serta penyebaran berita bohong.

Dengan menjelekkan pemerintahan yang benar, pemerintahan saat ini yang ada di negara kita, kata Zulpan kepada wartawan, Selasa, 7 Juni 2022.

Menurutnya, Khilafatul Muslimin yang dipimpin Abdul Qadir juga menawarkan konsep khilafah untuk mengganti ideologi Pancasila yang jelas melanggar ketentuan.

Baca Juga: Polisi Segel Kantor Khilafatul Muslimin di Lampung

Hal ini, tentu bertentangan dengan UUD 1945 yang mana dalam hal ini sudah jelas dikatakan bahwa Pancasila sebagai ideologi negara yang merupakan hasil kesepakatan para pendiri bangsa yang dikenal dengan perjanjian bangsa Indonesia, tuturnya.

Selain itu mereka juga memiliki kegiatan konvoi, di mana kegiatan tersebut turut disiarkan dalam sebuah website dan buletin.

Semua itu merupakan bagian yang tidak terpisahkan sebagaimana yang tercantum pada website mereka yang menyatakan Pancasila tidak sesuai, hanya khilafah yang bisa memakmurkan bumi dan mensejahterakan umat, kata Zulpan.

Baca Juga: Jemaah Khilafatul Muslimin Ungkap Pesan Abdul Qadir Baraja Saat Ditangkap Polisi


https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014674053/polisi-abdul-qadir-baraja-ditangkap-terkait-penyebaran-khilafah-yang-bertentangan-dengan-pancasila

Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-014674053/polisi-abdul-qadir-baraja-ditangkap-terkait-penyebaran-khilafah-yang-bertentangan-dengan-pancasila
Tokoh



Graph

Extracted

persons Endra Zulpan,
companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila, UUD 1945,
nations Indonesia,
places LAMPUNG,