Polisi Pastikan Tak Fokus pada Kasus Konvoi, Tetapi Organisasi Khilafatul Muslimin

  • 07 Juni 2022 19:25:40
  • Views: 8

Merdeka.com - Direktur Reserse Kriminal (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hengky Haryadi pastikan tidak akan fokus menangani kasus konvoi yang dilakukan ormas Khilafatul Muslimin. Melainkan, pihaknya akan mendalami terkait tindak pidana ormas tersebut.

Kita menangani kasus ini terkait dugaan tindak pidana ormas yang menganut, mengembangkan, menyebarkan paham dan ajaran yang pertentangan dengan ideologi Pancasila, kata Hengky, saat konferensi pers, di Polda Metro Jaya, Selasa (7/6).

taboola

Lebih lanjut, pihaknya juga akan melakukan pendalaman perihal penyebaran berita bohong yang menimbulkan keonaran di masyarakat. Bahkan, keonaran terjadi di kalangan para muslim.

Contoh kita lihat website, ternyata ada videonya ada artikel dan setalah dianalisis dari ideologi Islam, ahli pidana, ahli Islam dan sebagainya bahwa ini memang memenuhi pelik daripada UU ormas yang bertentangan dengan ideologi pancasila, paparnya.

Oleh karena itu, Hengky menegaskan, pihaknya tidak akan terfokus kepada permasalahan konvoi, melainkan pada organisasi yang dibangun oleh Khilafatul Muslimin.

Organisasi ini besar ada 23 kantor wilayah, ada Sumatera, Jawa, termasuk di wilayah timur. Artinya tidak bisa anggap sederhana, ini awal pintu masuknya dari pimpinan tertinggi dan pendiri ormas ini, ujarnya.

Jadi bukan konvoinya, tetapi organisasinya. Bukan hanya semata personalnya, orangnya, tapi organisasinya dan ini titik awal dan prosesnya lama, tambah Hengky.

[eko]

https://www.merdeka.com/jakarta/polisi-pastikan-tak-fokus-pada-kasus-konvoi-tetapi-organisasi-khilafatul-muslimin.html
 

Sumber: https://www.merdeka.com/jakarta/polisi-pastikan-tak-fokus-pada-kasus-konvoi-tetapi-organisasi-khilafatul-muslimin.html
Tokoh

Graph

Extracted

companies ADA,
ministries Polda Metro Jaya, Polisi,
religions Islam,
products Ideologi Pancasila, Pancasila,
places DKI Jakarta,