Polres Malang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

  • 07 Juni 2022 19:15:04
  • Views: 9

Polres Malang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Malang (beritajatim.com) – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-76 tahun 2022, Polres Malang menggelar bakti kesehatan donor darah di Lapangan Tenis Mapolres Malang, Selasa (7/6/2022).

google.com, pub-9591068673925608, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Bakti kesehatan merupakan serangkaian kegiatan Polres Malang untuk memperingati hari bersejarah bagi Kepolisian yang puncak acaranya jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Hadir pula sebagai peserta donor darah yaitu Pejabat Utama Polres Malang, Kapolsek Jajaran Polres Malang, perwakilan Anggota Polres Malang, perwakilan Bhayangkari Cabang Malang, perwakilan Anggota Kodim 0818 Malang-Batu dan perwakilan Anggota Yon Zipur 5.

Tak hanya itu, bakti kesehatan Polres Malang juga menggelar Vaksinasi Massal Serentak selama bulan Juni. Vaksinasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Malang ini dilaksanakan di tempat yang sama mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

“Donor darah merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Malang kepada masyarakat yang membutuhkan darah, terlebih di masa pandemi Covid-19, ungkap Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat.

Kata Ferli, donor darah yang diselenggarakan di Mapolres Malang ini mendapat dukungan penuh dan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Malang.

“Sekaligus untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah, tegas Ferli.

“Kegiatan donor darah hari ini, diharapkan sebanyak mungkin personil yang ikut serta mendonorkan darahnya imbuhnya.

Ditambahkannya, sebelum mendonorkan darah, para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis.

Adapun pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan suhu tubuh, timbang berat badan, cek tekanan darah dan pemeriksaan hemoglobin (HB).

“Donor darah hanya bisa dilakukan oleh peserta yang memenuhi syarat kesehatan, paparnya.

Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid 19. (yog/ted)


https://beritajatim.com/hukum-kriminal/polres-malang-gelar-bakti-kesehatan-donor-darah/

Sumber: https://beritajatim.com/hukum-kriminal/polres-malang-gelar-bakti-kesehatan-donor-darah/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Polisi,
ngos PMI,
topics Protokol Kesehatan,
events vaksinasi,
nations Indonesia,
places JAWA TIMUR,
cities Malang,
cases covid-19,